Genap Usia 56 Tahun, Bupati FDW Dapat Kado Spesial dari Keluarga dan Wabup PYR - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Genap Usia 56 Tahun, Bupati FDW Dapat Kado Spesial dari Keluarga dan Wabup PYR

 Rayakan HUT ke-56 tahun, Bupati FDW dapat surprise dari keluarganya dan Wabup PYR beserta keluarga. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, genap berusia 56 tahun, Selasa (01/02/2022).

Kebersamaan keluarga besar  Wongkar-Sumual dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel sangat terasa pada momen istimewa tersebut.

Di momen spesial itu, ada kejutan dari istri tercinta Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual.

Ketua TP-PKK Minsel yang juga Anggota DPRD Minsel ini membawakan satu tembang lagu yang dipersembahkan khusus buat suami tercinta.

Ketiga anak Bupati FDW yakni Inri, Rael dan Eldo bersama suami dan istri masing-masing serta cucu, juga tidak mau ketinggalan bikin surprise.

Dipimpin anak sulung Inri Wongkar didampingi suami Mario Mandagi, mereka memberi kado spesial yakni kue ulang tahun lengkap dengan lilin angka 56 buat sang papa dan opa tercinta sembari melantunkan lagu "Selamat Ulang Tahun".

Bupati FDW tampak terharu bercampur bangga karena mendapat perhatian dan perlakuan khusus dari keluarganya. Ia pun dengan tulus mengucapkan terima kasih. 

"Kalianlah yang selalu bersama-sama dengan saya, baik dalam susah maupun senang. Bahkan, sering pula memberikan saran dan masukan, serta koreksi berharga buat saya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia pun bertanya kepada para pejabat Pemkab Minsel yang turut hadir, apakah ada diantara anak-anaknya yang masuk keluar kantor mereka? 

"Tidak ada Pak Bupati," jawab mereka secara spontan.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra 3 periode ini pun menjelaskan, bahwa ia memang telah mewanti-wanti anggota keluarganya agar tidak mencampuri urusan pemerintahan.

"Saya hanya memperbolehkan mereka turut terlibat dalam urusan membantu kebutuhan masyarakat yang berkekurangan dan yang membutuhkan pertolongan,” jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Sekitar pukul 07.00 WITA, Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) didampingi istri tercinta Ny. Rembang Juliwati dan keluarga datang berkunjung pula ke Rumah Dinas (Rudis) Bupati, untuk buat kejutan yang sama.

Pada kesempatan itu, Wabup PYR dan keluarga tak lupa menyalami sembari mengucapkan selamat kepada Bupati FDW dan keluarga.

Tak lama kemudian, Bupati FDW dan istri bersama Wabup PYR dan istri menuju Kawasan Boulevard Amurang untuk mengikuti kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). 

Usai kegiatan tersebut, siang harinya, kalangan pendeta dan guru agama GMIM yang terhimpun dalam wadah Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) Rayon Minsel datang berkunjung sekaligus menggelar ibadah syukur, di Rudis Bupati Minsel. 

Ibadah dipimpin oleh Penasihat KKPG yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina. 

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw, Ketua DPC PDIP Minsel Stefanus D.N Lumowa, SE bersama beberapa Anggota DPRD Minsel dari Fraksi PDI-P, serta Anggota DPRD Sulut Sandra S. Rondonuwu, S.Th, SH.

Hadir pula sejumlah Kepala Daerah dari PDI-P, diantaranya Bupati Minahasa Utara Pnt. Joune J. Ganda, SE didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH, MH, dan Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H.

Usai ibadah, menjelang sore dan hingga malam hari, para pejabat teras di jajaran Pemkab Minsel, camat, lurah, hukum tua, tokoh agama dan tokoh masyarakat secara bergiliran mendatangi Rudis Bupati.

Mereka datang hendak bertemu sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Bupati FDW. 

Diantara para tamu yang berdatangan, tampak pula pengusaha sukses yang juga mantan Calon Bupati Minsel pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu, Royke Sondakh, SE. (Simon)