Wabup Petra Rembang Hadiri Penjabaran Program dan Anggaran 2022 WKI Sinode GMIM Rayon Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wabup Petra Rembang Hadiri Penjabaran Program dan Anggaran 2022 WKI Sinode GMIM Rayon Minsel

Suasana kegiatan Penjabaran Program dan Anggaran Tahun 2022 Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM Rayon Minsel (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, menghadiri kegiatan Penjabaran Program dan Anggaran Tahun 2022 Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM Rayon Minsel.

Hajatan tersebut dilaksanakan di Jemaat GMIM ‘Baitel’ Ranoiapo, Wilayah Amurang 1, Jumat (11/02/2022).

Kegiatan ini diikuti Ketua-Ketua WKI GMIM dari 144 jemaat serta Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KWSB) dari 19 wilayah se-Rayon Minsel. 

Ke-19 wilayah tersebut yakni Wilayah Amurang 1, Amurang 2, Amurang 3, Amurang 4, Tareran 1, Tareran 2, Tumpaan, Tatapaan Indah, Tenga, Tenga 1, Sinonsayang, Kumelembuai, Motoling, Motoling Timur, Motoling Lolombulan, Ranoyapo, Tompasobaru 1, Tompasobaru 2, dan Modoinding.

Kegiatan religius ini diawali dengan ibadah dipimpin oleh Pendeta Fungsional pada Komisi WKI Sinode GMIM, Pdt. Vanny Arina-Suoth, M.Th. 

Usai ibadah dilanjutkan dengan laporan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pnt. Juli Rembang-Wati. 

Dalam laporannya, Ketua Komisi WKI Wilayah Tumpaan yang juga Ketua Komisi WKI Jemaat GMIM 'Solagratia' Matani ini mengatakan, hajatan ini merupakan wujud ketaatan dan kesetiaan kita sebagai Gereja yang telah dipanggil dan diutus melayani dunia untuk menghadirkan damai sejahtera dan agar dunia percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru selamat dunia.

Dikatakannya, panitia pelaksana dengan segala keterbatasan menyambut kehadiran ibu-ibu Komisi WKI GMIM se-Rayon Minsel dengan penuh sukacita, sekaligus berharap agar penjabaran program ini boleh dilaksanakan dan diikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga bermanfaat bagi peningkatan kualitas pelayanan GMIM. 

"Kami telah menyiapkan tempat dan segala kebutuhan untuk suksesnya kegiatan ini, sekalipun dalam waktu yang singkat dan dengan dana yang terbatas,” tutur istri Wabup Minsel ini.

Di masa pandemi Covid-19 ini, ia berharap peserta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), mengingat baik di Kabupaten Minsel maupun Provinsi Sulawesi Utara, jumlah kasus Covid-19 semakin meningkat.

“Saya mengajak rekan-rekan WKI untuk bersama pemerintah menopang program Percepatan Vaksinasi Covid-19,” imbuh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel ini.

Sementara itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkat, SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wabup Petra Rembang mengharapkan, melalui kegiatan ini, akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan WKI GMIM dalam kehidupan bergereja serta bermasyarakat. 

"Semoga tugas pelayanan yang dikerjakan dapat menghasilkan buah bagi pertumbuhan iman jemaat, serta kecintaan terhadap Gereja yang tidak akan luntur ketika menghadapi berbagai tantangan dan persoalan kehidupan,” harapnya. 

Ia juga berharap, WKI GMIM dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di berbagai bidang kehidupan. 

“Pemerintah daerah tentu akan senantiasa memberikan ruang dan support bagi kaum perempuan agar dalam kesetaraan mampu mengembangkan diri dan keterampilannya,” ujar Bupati Minsel sebagaimana  dikutip Wabup Petra Rembang.

Terkait penanganan pandemi Covid-19, lanjutnya, Kabupaten Minsel ditetapkan dalam kriteria PPKM Level 1 sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 7 Tahun 2022. 

"Terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Minsel, 84,09 persen masyarakat telah divaksin dosis 1 dan 51,37 persen untuk dosis 2 dari total target 185 ribu 153 orang, termasuk di dalamnya anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Kita juga telah memulai pelaksanaan vaksin dosis 3 atau booster,” pungkas Wabup Petra Rembang.

Ketua Panitia Pelaksana Pnt. Juli Rembang-Wati sedang membawakan sambutan sekaligus laporan. (foto: Sulut24/Simon)

Usai ibadah, agenda dilanjutkan dengan penyampaian Program dan Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Komisi WKI Sinode GMIM, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi WKI Sinode GMIM Pnt. Dra. Adriana Dondokambey, M.Si didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Penjabaran 57 kegiatan/program kerja dibawakan oleh Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P. 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Minsel yang juga Bendahara WKI Wilayah Amurang Dua, Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Ketua BPMW Amurang 1 Pdt. Rambles Mangalehe, M.Th, dan Ketua BPMJ GMIM ‘Baitel’ Ranoiapo Pdt. Foneke S. Kojoh, S.Th.

Hajatan ini menjadi semakin meriah karena dihadiri pula sejumlah Nominasi Ketua WKI Sinode GMIM. 

Diantaranya, Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) yang juga Ketua WKI Wilayah Manado Barat Daya Pnt. Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa yang juga Ketua WKI GMIM Wilayah Manado Tenggara dan Ketua WKI GMIM Bukit Moria Rike Manado Pnt. Fenny Roring-Lumanauw, SIP (istri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si).

Ketua WKI Wilayah Tumpaan yang juga Ketua WKI GMIM 'Solagratia' Matani Pnt. Juli Rembang-Wati (istri Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th), Ketua WKI Wilayah Sinonsayang yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulut Pnt. Sandra S. Rondonuwu, S.Th, SH.

Tampak pula, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut yang juga Ketua WKI GMIM 'Baitel' Kolongan Mapanget Dua, Netty Agnes Pantow. Pantow saat ini menjabat Asisten Bendahara Komisi WKI Sinode GMIM Periode 2018-2022. (Simon)