Bakal Dihadiri Bupati JG, Pengurus BKMM-DMI Minut Segara Dilantik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bakal Dihadiri Bupati JG, Pengurus BKMM-DMI Minut Segara Dilantik

 Ketua BKMM-DMI Minut Soeprapti S.Sos (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE bakal menghadiri pelantikan Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Rabu 23 Maret 2022.

Pelantikan BKMM-DMI tersebut di pusatkan di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat.

Sementara itu Pengurus BKMM-DMI Kabupaten Minahasa Utara periode 2022-2027 yang akan di lantik.

Ketua  : Soeprapti S.Sos.

Wakil Ketua I  : Sumarniati

Wakil Ketua II :  Hja.Beydi Suratinojo

Wakil Ketua III : Rima Dali 

Wakil Ketua IV : Djenab Kolandar.

Sekretaris : Ratna Sultraini SH.MAP

Wakil Sekretaris I : Elviane Lumentut 

Wakil Sekretaris II : Silpia Amiri 

Bendahara : Farida Ntoe

Wakil Bendahara I : Fitria Madonsa.

Wakil Bendahara II : Januar Zulbaity.

Ketua terpilih BKMM-DMI Kabupaten Minahasa Utara Soeprapti S.Sos  mengatakan untuk pelantikan pengurus rencananya dilakukan langsung oleh ketua umum pengurus wilayah BKMM DMI Provinsi Sulawesi Utara. Dengan harapan setelah dilantik para pengurus BKMM-DMI Kabupaten Minahasa Utara membangkitkan semangat kegiatan majelis ta’lim untuk para jamaah yang berbasis pada masjid.

"Dengan adanya pengurus BKMM-DMI yang baru ada keterikatan batin, bisa berkumpul, bersilaturahim untuk menuntut ilmu bersama, sehingga memiliki bekal ilmu yang cukup di dalam mengarungi rumah tangga dan masyarakat," ujarnya.

Menurut Soeprapti BKMM-DMI ini merupakan organisasi berbasis Islam dan organisasi basisnya ini adalah majelis taklim masjid. Dimana organisasi ini, merangkul semua kalangan masyarakat baik pemuda-pemudi, ibu rumah tangga dan sebagainya.

“Tentunya tujuan kami kedepan, bagaimana menciptakan masyarakat yang lebih religius dan pengembangan masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Soeprapti didampingi Ibu Nina berharap BKMM-DMI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah. BKMM-DMI bukan hanya berkegiatan pengajian, namun juga memiliki kegiatan-kegiatan positif lainnya seperti kegiatan bakti sosial (baksos), kemudian bidang kesehatan, bidang kebudayaan dan sebagainya.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada Pemda untuk dapat mensupport segala macam kegiatan yang kami lakukan,” pintah Soerapti dan Ibu Nina. (Joyke)