Dihadiri Ratusan Ibu-Ibu, Pelantikan BKMM-DMI Minut Berlangsung Meriah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dihadiri Ratusan Ibu-Ibu, Pelantikan BKMM-DMI Minut Berlangsung Meriah

Penyerahan SK Oleh BKMM-DMI Sulut Hja. Sartje Mokoginta ke Ketua BKMM-DMI Minut Soeprapti. S.Sos. (Foto:Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pelantikan Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid - Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Rabu 23 Maret 2022, berlangsung meriah dan sukses.

Dihadapan ratusan Ibu-ibu,  undangan dan Pejabat Pemkab Minut  Ketua BKMM-DMI  Sulawesi Utara Hja. Sartje Mokoginta secara resmi melantik Pengurus BKMM-DMI Kabupaten Minahasa Utara masa bakti 2022-2027, yang di Ketuai langsung Soeprapti S.Sos.

Sementara itu hadir dalam pelantikan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang diwakili Asisten I Pemkab Minut dr. Jane Symons. Kabag Kesra Meyti Makadadak, Camat Kalawat Indri Nassa dan Hukum Tua Desa Kolongan Josefh Wangania.

Ketua BKMM-DMI Kabupaten Minahasa Utara yang baru dilantik Soeprapti S.Sos dalam sambutannya mengatakan terbentuknya  BKMM-DMI Minahasa Utara hanya untuk menyebarkan kebaikan disemua pelosok tanah Tonsea Minut.

"Lewat organisasi ini,  mari kita semua menyebarkan kebaikan kepada sesama," ajak Soeprapti.

Ketua BKMM- DMI Provinsi Sulawesi Utara Hja. Sartje Mokoginta menegaskan organisasi BKMM-DMI memiliki banyak tugas yang mesti dilaksanakan terutama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan BKMM- DMI di setiap desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten.

Asisten I Pemkab Minut dr. Jane Symons, Didampingi Kabag Kesra Meity Makadadak, Camat Indri Nassa dan Hukum Tua Desa Kolongan Josefh Wangania, Ketua BKMM-DMI Sulut Hja. Sartje Mokoginta dan Sek DMI Wahyudy Karaeng. (Foto: Ist)

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE melalui Asisten 1 dr. Jane Simon menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus BKMM- DMI Kabupaten Minahasa Utara  periode 2022-2027.

“Selamat atas dilantiknya sebagai pengurus BKMM- DMI  Minahasa Utara semoga di kepengurusan yang baru ini bisa mengemban amanah dan memajukan organisasi sosial di Kabupaten Minahasa Utara,” katanya.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Utara Wahyudy Karaeng dalam sambutannya mengatakan di Kabupaten Minahasa Utara saat ini terdapat 67 Masjid dan 6 Musholah dengan harapan hadirnya pengurus BKMM-DMI Minahasa Utara yang baru, dapat memanfaatkan Masjid untuk melatih mental dan spiritual.

Karaeng berharap untuk di acara seperti ini kedepan bisa bertemu langsung dengan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

Suasana pelantikan (Foto: Ist)

"Tidak lama lagi Umat Muslim melaksanakan Ibadah puasa muda-mudahan kami bisa bertemu langsung dengan Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Pak Kevin Lotulung," pintanya. (Joyke)