Gapura Modern Segera Hadir, Jadi Ikon Wajah Minut Sesungguhnya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gapura Modern Segera Hadir, Jadi Ikon Wajah Minut Sesungguhnya

Gapura Moder Yang Nantinya di Bangun di Desa Mamumbi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kabupaten Minahasa Utara bakal memiliki gapura yang super modern. Gapura tersebut nantinya menjadi "ikon " Bumi Tanah Tonsea Minut.

Hadirnya gapura yang super modern ini merupakan hasil perjuangan masyarakat desa Maumbi yang dari dahulu  menginginkan kejelasan batas wilayah antara Minut - Manado.

Tonaas Harian DPP Barmas Sevri Nelwan mengatakan sudah sekian tahun masyarakat Desa Maumbi menginginkan gapura ini. 

"Gapura ini sudah dibicarakan sejak lama.Diusulkan lewat Musrembang tingkat desa  sampai tingkat kecamatan bahkan tingkat kabupaten dan baru pemerintahan JG-KWL gapura ini bisa terealisasi," ujarnya.

"Ini menjadi kerinduan kami warga desa maumbi. Terimah kasih Pak Bupati Jouene Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung," ucap Nelwan.

Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey mengatakan pembangunan gapura ini super modern dan nantinya menjadi ikon Bumi Tanah Tonsea Minut

Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey (Foto: Ist)

"Gapura ini nantinya  menggambarkan wajah Minut yang sesungguhnya," ujar Arly Dondokambey yang dikenal dekat dengan Insan Pers Minut ini. 

Selain itu juga Arly Dondokambey menegaskan hadirnya gapura ini  sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam hal Destinasi Super Prioritas (DSP)  dan Desa Maumbi sebagai Desa Wisata Kuliner.

"Gapura ini cukup modern karena memiliki resting area, kemudian pasar kuliner disekitarnya dan sangat menambah daya tarik Minut sebagai Kabupaten super prioritas ekowisata,” ujarnya.

Menurutnya Maumbi adalah wajahnya Kabupaten Minahasa Utara, sebab Maumbi merupakan desa tua yang berada paling depan dan dekat dengan pusat Kota Manado. 

"Semua orang bepergian pasti melewati Minut sehingga layaklah Gapura yang modern dibangun di Maumbi," tutup Dondokambey. (Joyke)