Pacu Program Vaksinasi, Polres Minsel Jemput Warga Hingga Anak Sekolah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pacu Program Vaksinasi, Polres Minsel Jemput Warga Hingga Anak Sekolah

Polres Minsel siapkan layanan kendaraan untuk menjemput warga dan anak sekolah datang di Gerai Vaksin. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Untuk mencapai prosentase maksimal guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Polres Minahasa Selatan (Minsel) terus memacu program Vaksinasi Covid-19.

Upaya percepatan vaksinasi serta pemenuhan dosis vaksin bagi masyarakat dilakukan jajaran Polres Minsel melalui kegiatan edukasi, sosialisasi hingga razia KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan sasaran pemeriksaan kartu vaksin para pelaku perjalanan setiap hari.

Razia KRYD dilakukan puluhan personel gabungan piket fungsi dan peleton staf yang dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, di Jalan Trans Sulawesi, depan Markas Komando (Mako) Polres Minsel, Senin (14/03/2022).

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap para pengemudi dan penumpang kendaraan dengan sasaran kartu vaksin. Kami menyediakan Gerai Vaksin bagi warga yang sudah waktunya untuk melengkapi dosis suntikan vaksin Covid-19," terang Kapolres Minsel.

Selain itu, Polres Minsel juga melakukan pelayanan yang benar-benar humanis, yakni menyediakan kendaraan dinas untuk menjemput warga datang di Gerai Vaksin. 

"Warga yang berdomisili jauh atau terkendala sarana transportasi, kami siapkan layanan kendaraan untuk menjemput datang di Gerai Vaksin Polres Minsel," tambah Kapolres Minsel.

Siswa-siswi sekolah dasar hingga menengah juga tidak luput dari sentuhan pelayanan penjemputan yang dilakukan oleh Polres Minsel ini.

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK foto bersama sejumlah siswa SD yang telah divaksinasi. (foto: Ist)

Caranya, Polres Minsel berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk siswa-siswi sekolah yang hendak divaksin, dan kemudian dijemput untuk menerima layanan suntikan vaksin Covid-19 baik dosis pertama, kedua hingga booster. 

Metode pelayanan tersebut diberi nama program AVATAR (Anak dan Lansia Ba Vaksinasi Torang Antar).

"Pada kesempatan ini, kami mengimbau masyarakat untuk melengkapi dosis vaksin guna tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) dan mendukung PEN," pungkas mantan Kepala Sub Bidang Pengamanan Internal (Kasubbid Paminal) Polda Lampung ini. (Simon)