SBANL Harapkan SMS ke-81 GMIM Hasilkan Program Strategis dan Optimalkan Potensi Gereja - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

SBANL Harapkan SMS ke-81 GMIM Hasilkan Program Strategis dan Optimalkan Potensi Gereja

Anggota Komite II DPD-RI, Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Perlehatan akbar lima tahunan Sidang Majelis Sinode (SMS) Ke-81 GMIM yang berlangsung mulai 28 hingga 30 Maret 2022, mendapat perhatian khusus dari Anggota Komite II DPD-RI, Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P.

Di sela-sela tugas konstitusi negara sebagai Wakil Daerah, lelaki yang akrab disapa SBANL ini mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan SMS Ke-81 GMIM Tahun 2022.

Senator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara ini mendoakan seraya menaruh harapan dan dambaan, Pesta Iman Sinode GMIM yang sementara berlangsung ini dapat menghasilkan  program-program strategis  guna menjawab keterpanggilan gereja.

"Semoga SMS ke-81 GMIM Tahun 2022 menghasilkan program-program strategis, seiring dengan perkembangan zaman yang ditandai dengan era globalisasi, digitalisasi dan bonus demografi. Bahkan masih dalam pergumulan Covid-19," harap Senator SBANL.

Lelaki yang juga akrab disapa Bung Stefa ini mengatakan, dalam kurun waktu lima tahun ke depan masih sangat dibutuhkan peningkatan kualitas karakter dan spiritualitas kristiani.

"Serta memberdayakan dan mendayagunakan secara optimal potensi gereja. Sebab, masih banyak aset gereja, baik bergerak maupun tidak bergerak, yang harus jelas status hukum kepemilikannya," tegas mantan Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode Pelayanan 2014-2018 ini. 

Selain itu, lanjut mantan Anggota Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Periode Pelayanan 2014-2018 ini, adalah menjaga keesaan dan citra kelembagaan gereja. 

Sebagai gereja yang inklusif (terbuka), GMIM harus tetap senantiasa menjaga semangat kerukunan dan toleransi umat beragama. 

"Dalam solidaritas sebagai anak bangsa, juga harus merefleksikan nilai-nilai luhur Pancasila di tengah kehidupan pribadi, berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," imbuh lelaki yang diawal karirnya sebagai Anggota DPD RI pada tahun 2019 lalu menjadi Koordinator Tim Penyusun Rencana Strategi (Renstra) DPD-RI Periode 2019-2024. 

Ketika ditanyakan wartawan mengenai komposisi dan personalia BPMS GMIM Periode 2022-2027, Senator SBANL berharap proses pemilihan benar-benar mengedepankan demokrasi gerejawi dengan senantiasa memohon tuntunan Roh Kudus.

Suami dari Anggota DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P ini juga mengimbau agar warga GMIM menjauhi diri dari saling fitnah, iri, cemburu dan menaruh dendam. 

Sebaliknya, warga GMIM harus saling menguatkan, menghormati, mengasihi, serta menjaga persatuan dan kesatuan gereja.

"Karena persidangan dan pemilihan adalah bagian dari proses peribadatan. Sungguh indah bila kita selalu hidup rukun dan damai," pungkas Pimpinan Kelompok (Fraksi) DPD-RI di MPR-RI dan Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD-RI ini. (Simon)