Taklukkan Sulsel 1-0, Persminsel Siap Tampil All Out Lawan Sultra - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Taklukkan Sulsel 1-0, Persminsel Siap Tampil All Out Lawan Sultra

Tim official bersama para pemain Persminsel foto bareng sebelum bertarung melawan Sulsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Luar biasa. Meski sempat kalah telak 0-3 saat melawan tim Kalimantan Timur (Kaltim) pada laga perdana, Senin (14/03/2021) lalu, tim Persminsel yang mewakili Sulawesi Utara (Sulut) di ajang Piala Soeratin U-17 putaran nasional tahun 2022 di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), akhirnya berhasil menemukan kembali performa terbaiknya.

Pada laga kedua melawan tim Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diwakili oleh PS Bank Sulselbar, Persminsel berhasil menaklukkan tim "Angin Mamiri" dengan skor 1-0, di Stadion Jala Krida Mandala Surabaya, Rabu (16/03/2022).

Gol tunggal tercipta di menit ke-17, dipersembahkan oleh pemain sayap kanan Johanes Palandeng. 

Serangan berawal dari wilayah kanan pertahanan tim Sulsel yang terbuka. Ruang kosong itu lalu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Persminsel.

Anak asuhan Vendri Rorimpandey ini berhasil melakukan crossing menembus area pertahanan Sulsel, dan memberi umpan bola kepada Johanes Palandeng.  

Bola umpan dari sebelah kiri penyerangan Persminsel, kemudian dijemput dengan tendangan kaki kiri terarah oleh pemain bernomor punggung 25 ini.

Bola pun ditembakkan ke sudut kiri gawang Sulsel yang dikawal oleh penjaga gawang Yusuf Satriawan, dan terciptalah gol kemenangan untuk Sulut. 

Memasuki babak kedua, pemain Sulsel berusaha untuk menyerang balik dan terus berupaya untuk menyarangkan bola di gawang Sulut. 

Namun hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Sulut. 

"Puji Tuhan, kami menang 1-0 lawan Sulsel. Terima kasih atas dukungan doa dari segenap warga Sulut," tutur Pelatih Persminsel Vendry Rorimpandey kepada wartawan via telepon, langsung dari Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya. 

Ia pun memohon warga Sulut, lebih khusus warga Kabupaten Minahasa Selatan agar terus mendoakan tim official bersama para pemain Persminsel untuk laga terakhir Grup C melawan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diwakili PS Kolaka Utara, Jumat (18/03/2022) nanti.

"Doakan kami terus untuk laga berikutnya melawan Sultra. Semoga tim Persminsel bisa kembali meraih kemenangan agar bisa melaju ke babak 16 besar," pinta lelaki yang akrab disapa Banteng ini.

Menghadapi pertandingan berikutnya melawan Sultra, Rorimpandey yang turut didampingi Manager Tim Persminsel Taufiq "Upi" Basalamah menegaskan, anak asuh mereka siap tampil all out dan tidak akan menyerah sebelum peluit wasit berbunyi. 

Rorimpandey dan Basalamah berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Sulut.

"Kemenangan itu Tuhan yang berikan. Tapi tugas kami adalah memberikan yang terbaik. Jika kami memberikan yang terbaik yang kami miliki, Tuhan juga akan memberikan yang terbaik bagi kami," pungkas keduanya.

Sementara itu, dari hasil penelusuran wartawan, penampilan memukau Persminsel saat melawan Sulsel tidak lepas dari kerja keras tim official dan para pemain Persminsel.

Tim official Persminsel yang dipimpin Manager Taufiq "Upi" Basalamah berhasil memperjuangkan nasib tiga pemain mereka yang sempat dilarang turun main oleh pihak PSSI, saat laga perdana melawan Kalimantan Timur (Kaltim) yang diwakili oleh PS. Harbi Putra.

Pada laga perdana itu, tiga pemain Persminsel yakni Johanes Palandeng, Agil Ali, dan Andika Rorah tidak diijinkan main oleh PSSI.

Pasalnya, sebagai pemain pindahan dari klub lain, nama Johanes dan Agil belum terinput di sistem data base PSSI sebagai pemain Persminsel.

Sementara Andika Rorah, juga tidak bisa turun main, karena sempat terjadi salah pengertian terkait tahun kelahirannya.

Tim Persminsel yang mewakili Sulut berhasil taklukkan tim Sulawesi Selatan yang diwakili PS Bank Sulselbar. (foto: Ist)

Namun setelah berkas mereka diverifikasi kembali oleh operator, Johanes bersama Andika dan Agil akhirnya diperkenankan oleh PSSI untuk turun main pada laga berikutnya, yakni saat Persminsel bertarung melawan Sulsel.

Dengan hadirnya kembali ketiga pemain tersebut, Persminsel kembali bangkit dan menunjukkan performa terbaiknya. 

Hasilnya, Persminsel yang mewakili Sulut sukses menaklukkan tim Sulsel yang diwakili PS Bank Sulselbar (sebelumnya bernama PS Bank BPD Sulsel) dengan skor 1-0. (Simon)