Bupati dan Wabup Minsel Tinjau Tempat Penyimpanan Logistik Korban Bencana Alam - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati dan Wabup Minsel Tinjau Tempat Penyimpanan Logistik Korban Bencana Alam

Bupati dan Wakil Bupati Minsel saat meninjau tempat penyimpanan logistik bagi korban bencana alam. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th meninjau tempat penyimpanan bantuan logistik bagi para korban terdampak bencana alam di Kabupaten Minsel, di Gudang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kantor Bupati Minsel, Jumat (01/04/2022).

Bantuan logistik tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana tanah longsor, banjir dan musibah kebakaran yang terjadi di Kabupaten Minsel.

Bantuan logistik dihimpun dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, dan juga beberapa perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dari unsur OPD di antaranya Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab)Minsel, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Kesehatan (Dinkes), Sekretariat DPRD Minsel, dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Bantuan logistik juga datang dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sementara dari kalangan dunia usaha, di antaranya PT. Ming Yu Wan, PT. Nicindo M. Suisan, Depot LPG Amurang, PT. Cargill Indonesia Amurang, PT. MDT, PT. PJB, PT. PLN (Persero) ULPLTD Lopana, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang.

Kedatangan Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang di Gudang BNPB, disambut oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minsel, Thorie Recky Joseph, SH, MM.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, Bupati Franky Wongkar pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan pemberian bantuan logistik bagi para korban bencana alam di Kabupaten Minsel.  

Apalagi, bantuan tersebut tidak hanya berasal dari unsur SKPD, tapi juga datang dari kalangan dunia usaha.

"Terima kasih banyak atas bantuannya, dan semoga Tuhan selalu menjaga dan memberkati Kabupaten Minsel yang kita cintai ini," tutur Bupati Franky Wongkar. (Simon)