Bupati JG Beri Apresiasi Kinerja DPRD Minut Bahas LKPJ Tahun Anggaran 2021 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati JG Beri Apresiasi Kinerja DPRD Minut Bahas LKPJ Tahun Anggaran 2021

Disaksikan Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH. MH Ketua DPRD Minahasa Utara menandatangani Naskah LKPJ APBD Tahun Anggaran 2021 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH. MH, Senin (25/4/2022) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa Utara tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2021.

Rapat Paripurna DPRD Minahasa Utara tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Minut Denny Lolong S.Sos yang didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Minut Tahun Anggaran 2021, pada hakekatnya merupakan amanat konstitusi yang mewajibkan Kepala Daerah untuk menyampaikan informasi terkait dengan penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan kepada lembaga DPRD.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Minahasa Utara terutama pansus DPRD Kabupaten Minahasa Utara yang telah melakukan pembahasan LKPJ yang pada akhirnya menghasilkan sejumlah rekomendasi dan catatan strategis sebagai bahan dalam penyempurnaan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Joune Ganda juga menyampaikan apresiasi atas berbagai masukan dan koreksi yang telah disampaikan oleh pansus DPRD Minahasa Utara yang ditujukan kepada masing-masing perangkat daerah sebagai bentuk perwujudan fungsi kontrol DPRD terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2022.

“Beberapa rekomendasi penting yang telah disampaikan oleh lembaga DPRD terkait dengan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021, merupakan catatan strategis bagi kami selaku pihak eksekutif untuk menjadi bahan dalam perumusan kebijakan penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan pada masa yang akan datang. Kami berharap agar kemitraan yang telah terjalin antara pemerintah daerah dan DPRD Minahasa Utara dapat terus terjaga dengan baik dan harmonis bahkan lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang," ujarnya.

Hadir dalam rapat paripurna DPRD  Minahasa Utara Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo, Kejari Minut Yohanes Priyadi SH, MH. Dandim Minut - Bitung, Sekda Revino Dondokambey dan Semua OPD yang ada di Jajaran Pemkab Minut. (Joyke)