Dana Desa Tahap I, Pemdes Kolongan Talawaan Salurkan Susu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dana Desa Tahap I, Pemdes Kolongan Talawaan Salurkan Susu

 Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw bagikan susu Dancouw kepada warga (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah  Desa Kolongan Jumat (22/4/2022)  bertempat  gedung serba guna telah menyalurkan bantuan Susu jenis Dancouw kepada Lanjut Usia (Lansia), Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Balita.

Penyaluran nutrisi tambahan jenis susu dancouw untuk Lansia, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Balita ini, telah menggunakan Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2022.

Sementara itu untuk penyaluran susu kepada warga ini telah memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid -19, dimana dibawah bimbingan Hukum Tua bersama perangkat desa masing-masing anak harus menggunakan masker, duduk dengan tertib, jaga jarak dan harus didampingi orang tua.

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw mengatakan bantuan susu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu pemberian susu ini untuk memastikan semua warga tetap mendapatkan asupan nutrisi yang berkualitas.

"Agar anak dapat tumbuh optimal, semua kebutuhan dasar anak wajib terpenuhi. Antara lain asupan nutrisi yang didapat melalui susu," ujar Hukum Tua Marthen Sumampouw.

Menurutnya mempersiapkan masa depan anak , harus dimulai dengan mempersiapkan  balitanya. Dimulai dengan memastikan mereka mendapatkan nutrisi dan gizi yang baik.

"Jika anak-anak tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,  maka hal ini sudah pasti akan berimbas pada masa depan anak itu sendiri," pungkasnya.

Hukum Tua Marthen Sumampouw  berharap dengan bantuan tambahan nutrisi jenis Susu Dancouw ini anak-anak yang ada di desa Kolongan dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik dan jauh dari gisi buruk. 

Selain pembagian susu untuk anak Balita , Pemerintah Desa juga menyalurkan susu Dancouw ukuran dos besar untuk Lansia, Ibu Hamol, Ibu Menyusui dan  yang sama juga manfaatnya untuk kesehatan. (Joyke)