Kembangkan Komoditas Kelapa, Wabup PYR Lobi Kerja Sama Balit Palma Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kembangkan Komoditas Kelapa, Wabup PYR Lobi Kerja Sama Balit Palma Manado

 Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th foto bareng Kepala Balit Palma Manado beserta jajarannya. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th melakukan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Tanaman Palma (Balit Palma) Manado, Kamis (14/04/2022). 

Kedatangan pejabat publik yang akrab disapa PYR ini, disambut hangat oleh Kepala Balit Palma Manado, Dr. Steivi Karouw, S.TP, M.Sc.

Dalam pertemuan tersebut, Wabup PYR yang turut didampingi Everdina P. Tangel dari Dinas Pertanian Minsel menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel ingin menjalin kerja sama dengan Balit Palma Manado.

Kerja sama itu terkait  pengembangan tanaman kelapa yang merupakan komoditas unggulan di daerah Kabupaten Minsel.

"Dan juga salah satu prioritas Pemkab Minsel dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat petani," tutur Wabup PYR kepada Kepala Balit Palma, Dr. Steivi Karouw, S.TP, M.Sc dan jajarannya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Balit Palma Dr. Steivi Karouw pun menyatakan kesediaannya menjalin kerja sama dengan Pemkab Minsel.

Usai pertemuan itu, Kepala Balit Palma Manado mengajak Wabup PYR untuk meninjau Kawasan Taman Sains Pertanian (TSP) Bio Industri Palma di Balit Palma Manado. 

Saat berada di Kawasan TSP, pejabat negara yang dikenal gemar bercocok tanam ini mengamati dengan seksama varietas tanaman-tanaman kelapa unggul dan eksotik, sembari menyimak penjelasan dari Kepala Balit Palma Manado. 

Wabup Minsel tertarik dengan varietas tanaman kelapa unggul dan produktif yang dikembangkan oleh Balit Palma Manado. (foto: Ist)

Mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) tersebut, tampak sangat tertarik dan antusias terhadap kelapa unggul dan eksotik yang cepat berbuah dan produksi tinggi untuk dikembangkan oleh petani Minsel guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya. (Simon)