Kunjungi BPJN XV Manado, PYR Bahas Usulan Proyek Pelebaran Jalan Worotitjan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kunjungi BPJN XV Manado, PYR Bahas Usulan Proyek Pelebaran Jalan Worotitjan

Wakil Bupati Minsel saat bertemu dengan Kepala BPJN Sulut. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, mewakili Bupati Franky Donny Wongkar, SH, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Manado, yang terletak di Jalan Raya Manado-Bitung Km 14, Suwaan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (06/04/2022).

Kunker tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti sejumlah usulan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minsel. 

Kedatangan Wabup Petra Rembang disambut hangat oleh Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST, MT, didampingi Julia L. Luntungan, ST, M.Si. 

Pada kesempatan itu, pejabat negara yang juga akrab disapa PYR ini, turut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Minsel Royke Ronald Durand, ST, MT, dan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Feliks Pasla, ST, MT. 

Dalam pertemuan itu, Wabup PYR menindaklanjuti sekaligus membahas sejumlah usulan kegiatan yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, melalui Dinas PUTR.

Diantaranya pelebaran jalan dua jalur ruas Jalan Worotitjan, mulai dari Jembatan Ranowangko hingga Jembatan Ranoiapo, serta duplikasi Jembatan Ranowangko, dan duplikasi Jembatan Ranoiapo.

Selain pelebaran jalan dan duplikasi jembatan, usulan lainnya yang juga disampaikan Wabup PYR yakni terkait penanganan rutin jalan berlubang dan tergenang air, di Kabupaten Minsel.

Pasalnya, penanganan rutin ini menjadi kewenangan pihak BPJN XV Manado.

Selain itu, Wabup PYR juga menyampaikan usulan rencana kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023.

Di akhir pertemuan itu, Wabup PYR atas nama Pemkab Minsel tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada Kepala BPJN Sulut.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan banyak terima kasih, karena telah menyambut baik kedatangan kami," tutur pejabat publik yang murah senyum ini. 

 Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th didampingi Kadis PUTR Royke R. Durand, ST, MT. (foto: Ist)

Mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) itu pun berharap, sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini antara pihak Pemkab Minsel dengan BPJN XV Manado akan terus terjalin erat.

Terpantau, pertemuan berlangsung sukses dan penuh keakraban, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. (Simon)