Polres Minsel Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Paskah 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Paskah 2022

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK sedang memimpin apel kesiapan pengamanan hari raya Paskah. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Apel kesiapan pengamanan dalam rangka hari raya Paskah dilaksanakan di halaman utama Polres Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (14/4/2022) pagi.

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK bertindak selaku pimpinan apel, dan Ipda Cor Kainama sebagai komandan apel.

Peserta apel terdiri dari personel gabungan TNI/Polri, dan instansi terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel. 

Antara lain Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan.  

Dalam arahannya, Kapolres Minsel mengajak seluruh komponen pengamanan untuk bersama-sama bersinergi mengawal dan menjaga jalannya kegiatan perayaan Jumat Agung dan Paskah yang dilaksanakan di gereja-gereja di wilayah hukum Polres Minsel.

Ia juga meminta agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, pengawasan, peka terhadap perkembangan situasi, dan memberikan pelayanan pengamanan secara humanis dan profesional.

"Pastikan perayaan Jumat Agung dan Paskah berjalan lancar, aman, nyaman, tertib dan kondusif," tandas Kapolres Minsel.

Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Perwira Menengah (Pamen) Polri asal Semarang-Jawa Tengah tersebut mengingatkan seluruh personel pengamanan untuk tetap memberikan edukasi, himbauan, dan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes).

Pada perayaan Jumat Agung dan Paskah, petugas diharapkan terus mengimbau masyarakat dan jemaat, serta memberikan edukasi dengan santun dan humanis terkait kepatuhan disiplin Prokes. 

"Lakukan koordinasi dengan pengurus gereja, jemaat dan pemerintah setempat, agar perayaan Paskah dapat berlangsung kondusif," imbuh mantan Kasubbid Paminal Polda Lampung ini.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Minsel Vera Y. Lasut, AP, M.Si, Dandim 1302/Minahasa diwakili Danramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, dan Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Minsel Nixon Mukuan, S.Sos.

Turut hadir pula Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minsel Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th, Kabid Trantib Melki Sumarab, jajaran pejabat utama Polres Minsel, para perwira dan Kapolsek jajaran Polres Minsel. (Simon)