SDN 2 Talawaan dan SDN Kolongan Siap Laksanakan Ujian Sekolah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

SDN 2 Talawaan dan SDN Kolongan Siap Laksanakan Ujian Sekolah

Kepsek SDN Kolongan Anita Pandelaki SPd dan Kepsek SDN 2  Talawaan Johana Kourouw SPd (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ujian Sekolah Dasar se-Kabupaten Minahasa Utara secara serentak akan dilaksanakan Senin 18 April 2022. 

Semua Sekolah Dasar (SD) di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara mulai mempersiapkan pelaksanaan ujian sekolah tersebut.

Seperti halnya dilakukan SD Negeri 2 Talawaan yang mulai  mematangkan persiapan ujian sekolah dari ruangan kelas hingga  naskah ujian.

Kepala Sekolah SDN 2 Talawaan Johana Kaurouw SPd mengatakan pelaksanaan ujian ini merupakan syarat untuk pemenuhan kriteria kelulusan, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikutinya dengan serius dan belajar sungguh-sungguh, sehingga mendapatkan nilai yang baik dan lulus dengan predikat terbaik. 

"Ujian sekolah ini merupakan syarat untuk pemenuhan kriteria kelulusan, sehingga sangat dimintakan siswa dapat mengisi soal dengan baik agar dapat memperoleh nilai yang baik juga," kata Kepsek Kaurouw.

Menurutnya untuk pelaksanaan  ujian sekolah ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ujian tetap mengikuti protokol kesehatan dengan kapasitas ruangan kelas maksimal 50%," ujarnya

Senada juga dikatakan Kepala Sekolah Dasar Negeri Kolongan Anita Pandelaki SPd, menurutnya pelaksanaan ujian sekolah ini nantinya diikuti 13 siswa yang terdiri dari laki-laki  7 orang dan perempuan  6 orang.

Kepsek Pandelaki mengatakan untuk pelaksanaan ujian sekolah ini, ada 8 mata pelajaran yang nantinya diisi oleh siswa dengan pembagian jadwal sebagai berikut.

Senin 18 April 2022

PPKN

AGAMA

Selasa 19 April 2022

BAHASA INDONESIA

SBDP

Rabu 20 April 2022

IPA

IPS

Kamis 21 April 2022

MATEMATIKA

PJOK

Kepsek Pandelaki berpesan sebelum mengerjakan soal-soal ujian, anak-anak harus berdoa terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal.  (Joyke)