Tepati Janji Kampanye, FDW-PYR Launching Wifi Gratis di RTP Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tepati Janji Kampanye, FDW-PYR Launching Wifi Gratis di RTP Amurang

Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR saat Launching Wifi Gratis di RTP Amurang. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (FDW-PYR) kembali menepati janji kampanyenya. 

Setelah berhasil membangun Ruang Terbuka Publik (RTP) di pusat pertokoan Amurang, fasilitas publik tersebut kini dilengkapi pula dengan fasilitas wifi gratis.

Fasilitas wifi gratis tersebut adalah penggenapan janji kampanye FDW-PYR guna menjawab kebutuhan masyarakat yang berkunjung di RTP Amurang. 

Sarana penunjang ini disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Minsel.

Wifi gratis ini disediakan untuk mendongkrak perekonomian berbasis teknologi informasi.

Artinya, masyarakat yang berkunjung di kawasan RTP ini boleh mengakses informasi digital secara gratis, sekaligus mendapatkan keuntungan ekonomi.

Bupati FDW dalam sambutannya pada kegiatan Launching Wifi Gratis di RTP Amurang, Sabtu (16/04/2022) malam mengatakan, fasilitas wifi gratis tersebut diadakan karena melihat perkembangan dan pemakaian telepon genggam yang sangat tinggi di kalangan masyarakat Minsel.

"Kami berharap masyarakat yang menggunakan fasilitas wifi gratis ini dapat memanfaatkannya secara baik dan benar," kata Bupati FDW.

Kepada para pengunjung, mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari Dapil Minsel-Mitra selama 3 periode itu mengimbau agar turut menjaga semua fasilitas yang ada di RTP Amurang. 

Ditambahkannya, Pemkab Minsel juga berencana akan menyediakan pusat kuliner di sekitar kawasan RTP Amurang.

"Kami telah menyiapkan tempat berjualannya dan akan dibagikan secara gratis kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)," pungkas mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Manado ini.

Fasilitas wifi gratis ini merupakan penggenapan janji kampanye FDW-PYR. (foto: Sulut24/Simon)

Usai membawakan sambutan, Bupati FDW didampingi Wabup PYR bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel yang juga anggota DPRD Minsel dari fraksi PDIP Ny. Elsje Wongkar Sumual dan Sekretaris Ny. Rembang Juliwati, menekan tombol sirene sebagai tanda diluncurkannya wifi gratis di kawasan RTP Amurang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Diskominfo Minsel Royke Mandey, SH beserta jajaran, Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos didampingi sejumlah Lurah dan Hukum Tua di Kecamatan Amurang, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Simon)