Bupati FDW dan Wabup PYR Buka Naskah Soal US Jenjang SD - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati FDW dan Wabup PYR Buka Naskah Soal US Jenjang SD

Bupati FDW dan Wabup PYR pada kesempatan terpisah memantau langsung pelaksanaan Ujian Sekolah (US) jenjang SD. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, memantau langsung pelaksanaan Ujian Sekolah (US) jenjang Sekolah Dasar (SD) yang digelar di SD Inpres Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Senin (09/05/2022).

Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini juga membuka naskah soal ujian yang dilakukan secara virtual dan serentak di seluruh SD se-Kabupaten Minsel. 

Hajatan tahunan tersebut, diikuti kalangan siswa kelas 6 SD.

Selain membuka naskah soal ujian, Bupati FDW juga menyematkan tanda peserta ujian kepada perwakilan siswa di SD Inpres Kawangkoan Bawah.

Sembari membagikan naskah soal ujian, Bupati FDW tampak berinteraksi dengan beberapa siswa dan memberikan semangat kepada para peserta ujian.

Ia berinteraksi pula secara virtual dengan beberapa SD yang secara serentak juga menyelenggarakan US. 

"Sebelum mengerjakan soal ujian, jangan lupa berdoa minta pertolongan Tuhan. Jangan gugup supaya dapat menjawab soal dengan baik," imbau Bupati FDW.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minsel Arthur Donald Tumipa, M.Ed, Camat Amurang Barat Drs. Hanny N.C. Kondoy, Lurah Kawangkoan Bawah Trijulwati Kaunang, S.Sos, dan Kepala SD Inpres Kawangkoan Bawah Eber Saharatu, S.Pd.  

Pada hari yang sama di lokasi yang berbeda, Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, juga turut memantau sekaligus membuka naskah soal ujian di SD GMIM 1 Tumpaan, Kecamatan Tumpaan.

Sambil membagikan naskah soal ujian, pejabat publik yang akrab disapa PYR tersebut juga berinteraksi dan memberikan semangat serta motivasi kepada para peserta ujian.

Turut mendampingi Wabup PYR di SD GMIM 1 Tumpaan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minsel Drs. Ricky Joyke Tangkere, M.Pd, dan Camat Tumpaan Terry Lolowang, SE. (Simon)