Cegah Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran, Polres Minsel Optimalkan KRYD - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Cegah Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran, Polres Minsel Optimalkan KRYD

Usai gelaran Operasi Ketupat 2021, Polres Minsel kembali optimalkan pelaksanaan KRYD. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Usai gelaran Operasi Ketupat 2021, Polres Minahasa Selatan (Minsel) kembali optimalkan pelaksanaan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam bentuk razia kepolisian, patroli dan edukasi kepada masyarakat.

KRYD bertujuan untuk menciptakan kelancaran arus lalulintas, menjaga stabilitas kamtibmas, mencegah lonjakan penyebaran Covid-19 serta percepatan vaksinasi, khususnya dosis lanjutan (booster).

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK saat ditemui di Gerai Vaksin depan Mapolres Minsel pada Rabu (11/05/2022) siang mengungkapkan, pihaknya memberdayakan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Ops Ketupat untuk mendukung pelaksanaan KRYD tersebut.

"Kami memberdayakan personel di Pos Pam maupun Pos Yan Ops Ketupat dalam mengoptimalkan KRYD. Hal tersebut juga sebagai tindak lanjut arahan teknis dari Polda Sulut pasca Ops Ketupat," ungkap Kapolres Minsel.

Terpantau, personel gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait  yang bertugas di sejumlah Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat, gencar melaksanakan KRYD dengan sasaran para pelaku perjalanan.

"Objek pemeriksaan yakni kartu vaksin para pelaku perjalanan. Bagi yang belum melengkapi dosis, kami arahkan menuju Gerai Vaksin yang telah disediakan," tambah Perwira Menengah (Pamen) Polri asal Semarang, Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan. Masyarakat harus disiplin menggunakan masker, memperhatikan kebersihan diri, dan lingkungan tempat tinggal," imbau mantan Kasubbid Pengamanan Internal (Paminal) Polda Lampung ini. 

Pada kesempatan terpisah, Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto, SIK, MH melaporkan, arus mudik pasca Lebaran 2022 hingga kini tetap aman, lancar, dan terkendali.

"Dari hasil pantauan kami di lapangan sejak Jumat 6 Mei 2022 hingga kini, arus lalulintas mudik dari arah Kotamobagu menuju Manado tetap aman, lancar dan terkendali. Begitu pun dari arah Manado hendak menuju Kotamobagu," ungkap mantan Kasat Lantas Polres Tomohon ini.

Kepada masyarakat pengguna jalan yang akan melaksanakan arus balik mudik Lebaran, ia berpesan agar tetap berhati-hati di jalan. 

"Bila merasa letih atau mengantuk saat mengemudikan kendaraan, istirahatlah sejenak di sejumlah pos yang telah kami siapkan. Ini demi keselamatan kita bersama. Mudik aman, mudik sehat," imbau alumni Akademi Kepolisian Angkatan 2013 tersebut. (Simon)