Didampingi Bupati FDW, Kajari dan Kapolres Minsel, Kapolda Sulut Tinjau Pospam dan Posyan Lebaran - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Didampingi Bupati FDW, Kajari dan Kapolres Minsel, Kapolda Sulut Tinjau Pospam dan Posyan Lebaran

 

Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H, M.M, memberikan bingkisan kepada personel yang sedang bertugas di Pospam dan Posyan Lebaran. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H, M.M, meninjau langsung beberapa Pos  Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (30/04/2022) sore.

Setibanya di wilayah hukum Polres Minsel, kedatangan Kapolda Sulut disambut oleh Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH (FDW), dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Mulyatno secara berturut-turut meninjau Posyan Maruwasey,  kemudian Pospam Tumpaan, dan Posyan Amurang, ketiganya berlokasi di jalur Trans Sulawesi.

Sebagaimana diketahui, Polres Minsel dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022 pengamanan Idul Fitri 1443  H ini mendirikan total 6 pos.

Keenam pos itu terdiri dari 3 Pospam dan 3 Posyan. Pelayanan yang diberikan di 6 pos tersebut, diantaranya tempat istirahat bagi pemudik yang lelah.

Selain itu, disediakan juga gerai vaksin bagi yang belum melakukan vaksinasi maupun yang akan melengkapi dosis vaksin.

Di masing-masing pos tersebut, Irjen Pol Mulyatno menyampaikan arahan terkait pelaksanaan tugas, kemudian memberikan bingkisan kepada  perwakilan personel yang sedang bertugas.

Diperoleh informasi, intensitas tertinggi arus mudik di jalur Trans Sulawesi Minsel terjadi pada 28 April atau hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022.

Kepadatan pada saat itu, kendaraan roda empat mencapai 1250 dan  kendaraan roda dua mencapai 2500. 

"Namun demikian, arus mudik tetap berjalan dengan lancar, tidak ada kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” ungkap Irjen Pol Mulyatno.

Mantan Kapolres Aceh Utara dan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri ini menambahkan, pihak  kepolisian bersama instansi terkait juga memberikan pelayanan keamanan maupun pelayanan lainnya yang dibutuhkan para pengguna jalan, khususnya para pemudik.

Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H, M.M, sedang bercakap-cakap dengan Bupati FDW dan Kapolres Minsel. (foto: Ist)

“Pelayanan diberikan kepada para pengguna jalan, baik dari arah  Gorontalo menuju Manado maupun arah sebaliknya melalui jalur Minsel ini.  Tujuannya untuk menjamin masyarakat aman, nyaman, dan sehat dalam  perayaan Idul Fitri 1443 H,” pungkas Irjen Pol Mulyatno. 

Turut mendampingi dalam peninjauan itu, sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, Kajari Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum, dan perwakilan Forkopimda Minsel lainnya. (Simon)