Lebaran Ketupat, Bupati JG Blusukan ke Rumah Warga Desa Pulau Nain - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Lebaran Ketupat, Bupati JG Blusukan ke Rumah Warga Desa Pulau Nain

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Ketika Membawakan Sambutan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Tradisi Lebaran Ketupat di sejumlah daerah sempat terhenti karena adanya pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

Kini, setelah adanya pelonggaran yang dilakukan pemerintah, para warga bisa melepas rindu merayakan tradisi Lebaran Ketupat yang diadakan tujuh hari pasca-Idul Fitri.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE Minggu (15/5/2022) menghadiri undangan Halal Bi Halal dan Perayaan Ketupat  di Desa Kepulauan Nain, Kecamatan Wori.

Bupati JG menuju Pulau Nain di dari pelabuhan kawasan Mega Mas Manado dengan menggunakan speedboat. Setelah tiba di pulau Nain disambut oleh masyarakat dengan penuh sukacita. 

Pada kesempatan itu juga Bupati JG berkeliling-keliling di sekitar desa didampingi tokoh-tokoh agama, hukum tua, tua-tua adat, dan perangkat desa sambil bersilahturahmi dengan masyarakat sekitar.

 

Bupati Minut Joune Ganda SE Bersalaman Dengan Warga (Foto: Ist)

Bupati Minut Joune Ganda SE dalam acara Halal Bi Halal yang di adakan di depan Masjid Fathul Jannah Pulau Nain telah menerimah berbagai aspirasi masyarakat  mulai dari infrastruktur penerangan, jaringan telekomunikasi dan pelayanan kesehatan di desa Nain.

"Dengan didapatkanya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) , saya pastikan harapan dari masyarakat desa Nain akan diwujudkan sesuai dengan ketentuan yang ada," ujar Bupati JG.

Menurut Bupati pilihan rakyat minut ini , baru pertama kalinya dirinya melihat langsung perayaan ketupat di desa ini. Dan ternyata sangat unik karena di sepanjang gang tiap keluarga masing-masing menyediakan suguhan makanan dan minuman didepan rumah untuk siapapun yang datang.

"Senang sekali bertemu dan bersilahturahmi dengan masyarakat di desa Nain, semoga kedepannya program-program yang diharapkan oleh masyarakat disini dapat terwujud demi kemajuan Kabupaten Minahasa Utara," ucap Bupati JG.

Hadir bersama dalam agenda Halal Bi Halal ini, Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara yang juga sebagai pembawa ceramah KH. Yaser Bachmid, Anggota DPRD Provinsi Sulut  Hj. Ayub Albugis, S.E., Ketua Basnas Sulut Hj. Abid Takalamingan, S.Sos., M.H., Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Minahasa Utara Ibu Pdt. Aneke Purukan, S.Pak., M.Pd., Anggota DPRD Kab. Minahasa Utara Bpk. Sarhan Antili, S.E., Asisten II beserta jajaran pemkab Minut, Para Komisioner KPU, Imam Masjid Fathul Jannah beserta BTN Fathul Jannah, Camat Wori, Kapolsek Wori, Koramil Wori, Hukum Tua beserta perangkat desa Nain, dan umat muslim beserta masyarakat dan undangan yang ada. (Joyke)