"Putri Perjuangan" Juara Umum Balapan Sapi Piala Bupati 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

"Putri Perjuangan" Juara Umum Balapan Sapi Piala Bupati 2022

Josua Lolong Pemilik Sapi Putri Perjuangan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ribuan penonton saksikan perlombaan final balapan sapi yang digelar di lapangan sapi pacu Desa Watudambo, Minggu (8/5/2022).

Perlombaan sapi pacu ini selain pesertanya dari Minut, ada juga pesertanya dari Provinsi Gorontalo.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE mengatakan, kegiatan ini merupakan budaya masyarakat tanah Tonsea Minahasa Utara yang lama tertunda akibat adanya pandemi Covid-19.

"Ribuan penonton telah menyaksikan pertandingan ini. Balapan sapi ini merupakan budaya kita tanah Tonsea Minut yang perlu dilestarikan bersama," ucap Bupati JG.

Bupati pilihan rakyat Minahasa Utara ini mengatakan kedepan balapan sapi ini akan memiliki stadion yang representatif.

"Ada tanah pemerintah yang nantinya kita akan sediakan, untuk kita pergunakan pembangunan stadion balapan sapi," ujarnya.

Tak lupa Bupati Joune Ganda mengucapkan selamat kepada pemenang karapan sapi. Ia berharap kedepan kegiatan ini dilakukan demi melestarikan budaya tanah tonsea Minut.

"Semoga kedepan lancar, tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi peserta tetap menjunjung sportifitas," tutup dia.

Bupati Joune Ganda memberikan sambutan (Foto: Ist)

Dalam perlombaan tersebut "Putri Perjuangan" sapi pacu milik Josua  Lolong, putra dari Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong menjadi juara umum dalam perlombaan tersebut.

Pada kesempatan tersebut ketua panitia Balapan Sapi Bupati Minut Tahun 2022 Jemmy Mekel telah memberikan piala, uang pembinaan dan hadiah satu ekor sapi kepada pemenang. (Joyke)