Serap Kebutuhan Pendidikan. Jems Tuuk Monitoring SMA/SMK di Sangihe - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Serap Kebutuhan Pendidikan. Jems Tuuk Monitoring SMA/SMK di Sangihe

Ir Julius Jems Tuuk saat memberikan sambutan (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Persoalan kebutuhan pendidikan terus menjadi perhatian Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Komisi yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan ini sepertinya tak pernah absen melihat secara langsung kebutuhan tiap sekolah mulai dari infrastruktur hingga ke tenaga pendidik.

Hal inipun dilakukan personel Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utata, Ir Julius Jems Tuuk saat bertandang ke Sangihe, Jumat (20/5/2022) dalam agenda monitoring kebutuhan dunia pendidikan Sangihe.

Anggota Dewan Provinsi (Deprov) ini secara langsung melihat kondisi beberapa sekolah SMA dan SMK di wilayah Tahuna dan Tabukan Utara sekaligus bertatap muka dengan insan pendidikan di Sangihe.

Ditemui disela - sela monitoring di SMK Negeri 3 Tahuna, SMK Negeri 1 Tabukan Utara dan SMA Negeri 1 Tahuna, Jems Tuuk mengungkapkan, upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan harus pula dibarengi dengan pemenuhan fasilitas dan kebutuhan lainnya. "Kita harus turun langsung ke lapangan melakukan monitoring sekaligus menyerap apa - apa saja kebutuhan dunia pendidikan Sangihe khususnya SMA dan SMK yang menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi" Urai lelaki paling vokal di Deprov yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara.

Ditambahkan Tuuk, hasil monitoring tersebut nantinya akan menjadi dasar untuk memperjuangkannya ke pemerintah Provinsi Sulut. "Cukup banyak hal yang saya dapatkan di Sangihe. Mudah mudahan dapat diperjuangkan lewat pemerintah Provinsi" Tegasnya sesaat usai berdialog dan menerima usulan, masukan dan permintaan dari sejumlah kepala sekolah.

Meski berasal dari Dapil Bolmong Raya, anggota Dewan Fraksi PDI Perjuangan ini tetap komit memperjuangkan pemenuhan kebutuhan pendidikan di Sangihe.

Pantauan media ini, ikut mendampingi Jems Tuuk dalam giat monitoring masing - masing, Kabid SMA/SMK Dinas Dikda Sulut, Sri Pasiak dan Kacabdin Dikda Sulut Wilayah Sangihe, Jusran Gahansa. (Johan)