Bupati JG Lewat Asisten II Lepas Pengurus KTNA Minut Ikut Pra Penas di Maros - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati JG Lewat Asisten II Lepas Pengurus KTNA Minut Ikut Pra Penas di Maros

 Asisten II Alan Mingkid Bersama Pengurus KTNA Minut

Sulut24.com, MINUT - Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda melalui Asisten II Allan Mingkid, melepas Pengurus dan anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minut untuk mengikuti ajang Pra-Penas yang akan dipusatkan di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Pelepasan Pengurus KTNA dilaksanakan di Aula Pemkab Minut Rabu (22/6/2022).

Sebanyak 19 orang peserta akan mengikuti Pra Penas 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Maros pada 25 – 27 Juni 2022.

Pelaksanaan Pra Penas merupakan kegiatan awal dalam mempersiapkan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan ke-XVI tahun 2023 di Padang Sumatra Barat. Pra Penas merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan. Selain itu, Pra Penas juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

Melalui Asisten II Allan Mingkid Bupati Minut Joune Ganda berpesan untuk menjaga kesehatan dalam persiapan besok.

“Ketika mereka pulang nanti ada oleh-oleh berupa bekal ilmu, artinya setelah mengikuti kegiatan Prapernas para kontingen boleh mendapat nilai tambah yang bisa diterapkan nanti di kabupaten Minut, terlebih untuk ketahanan pangan,baik dari sisi teknologi dan inovasi di bidang pertanian karena di Maros ada gelar teknologi pertanian,” kata Mingkid

Sementara itu, Ketua Kontingen Sulut yang juga adalah Ketua KTNA Minut, Arly Dondokambey menjelaskan Pra Penas merupakan pertemuan antara petani nelayan untuk saling bertukar informasi, berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

“Ada beberapa agenda penting dalam Pra Penas nanti, di antaranya adalah Rembug KTNA, pengenalan teknologi, Pameran expo dan Promosi, Temu Profesi, Studi Banding, Temu Usaha dan Temu Wicara. Untuk itu Kita berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi pengembangan personal Pengurus dan Anggota KTNA dalam mendukung peningkatan hasil-hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan di Kabupaten Minut” tegas Arly

Selaku Ketua kontingen KTNA Minut Jefry Tuwaidan tak lupa berterimah kasih atas dukungan dari Bupati Joune Ganda

“Terimakasih buat dukungan dari bapak Bupati Joune Ganda bersama jajaran yang ada di Pemkab Minut. kami membawa komoditi dari Minut ke Pra Penas,” tutup Tuwaidan. (Joyke)