Disambut FDW-PYR, Wagub Kandouw dan 310 Peserta BSG TdNS 2022 Tiba di Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Disambut FDW-PYR, Wagub Kandouw dan 310 Peserta BSG TdNS 2022 Tiba di Amurang

 Bupati FDW bersama Wagub Sulut Drs. Steven O. E Kandouw dan Wabup PYR saat melepas ratusan peserta BSG Tour de North Sulawesi 2022 (TdNS 2022), di lokasi Check Point 2 di Cafe Amal Amurang. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (FDW-PYR) menyambut Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven O. E Kandouw bersama ratusan peserta Bank Sulut Go Cycling Community (BSGCC) Tour de North Sulawesi 2022 (TdNS 2022), saat tiba di lokasi Check Point 2 di Cafe Amal Amurang, Kabupaten Minsel, Sabtu (25/06/2022).

Hajatan berskala nasional ini digelar dalam rangkaian kegiatan HUT ke-61 BSG. 

Kegiatan bersepeda ini merupakan bagian dari upaya mempromosikan pariwisata Sulut dan juga merupakan ajang lomba balap sepeda.

TdNS 2022 menempuh rute Manado-Kotamobagu dengan jarak tempuh sejauh 160 kilometer, dimana Cafe Amal Amurang ditetapkan sebagai lokasi Check Point 2.

Dari lokasi Cafe Amal Amurang ini, Bupati Minsel selanjutnya melepas peserta TdNS 2022 untuk melanjutkan perjalanan menuju Kotamobagu. 

Kegiatan akbar ini sebelumnya dibuka oleh Wagub Sulut Drs. Steven O. E Kandouw, di lokasi start di halaman Kantor Gubernur Sulut.

Wagub Kandouw bahkan turut berpartisipasi ikut TdNS 2022 bersama Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulut, Revino Pepah yang juga Direktur Utama (Dirut) BSG.

Peserta gowes akan melewati 5 kabupaten/kota di Sulut, yakni Manado, Minahasa, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan finish di Kotamobagu. 

Peserta akan melewati tanjakan ekstrim dan tingkat elevasi hingga 1.000 meter dari permukaan laut. 

Pesera gowes terbagi dalam kategori touring, King of Mountain (KOM) dan Queen of Mountain (QOM) dengan beberapa kategori didalamnya.

Event gowes ini diikuti sekitar 310 peserta yang datang dari wilayah Sulawesi, Jawa, Sumatra, dan bahkan peserta dari mancanegara yakni Malaysia.

Dalam sambutannya Wagub Kandouw memberikan apresiasi atas peran dan gagasan BSG yang telah melaksanakan event yang terbilang spektakuler ini.

Ia bahkan berharap, event seperti ini kalau perlu dibuat lima kali dalam setahun.

“Tour de North Sulawesi 2022 menjadi pendongkrak dari bangkitnya pariwisata di Bumi Nyiur Melambai yang sempat redup akibat pandemi Covid-19,” ujarnya. 

Selama gowes dengan rute yang ada, lanjut Kandouw, peserta akan menikmati pesona alam yang indah di setiap rute.

"Pesepeda akan disuguhkan dengan pemandangan cantik alam pegunungan serta tanjakan menantang," tambah mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini.

Di akhir sambutannya, Wagub Kandouw berpesan kepada peserta TdNS 2022 agar turut mempromosikan keindahan alam Sulut. 

Wagub Sulut Drs. Steven O. E Kandouw juga turut berpartisipasi dalam event BSG TdNS 2022 ini. (Foto: Ist)

"Tidak sekadar berlomba, mari kita nikmati indahnya panorama alam Sulut, dan tolong turut promosikan potensi pariwisata di daerah ini," pungkasnya. 

Sementara itu, Dirut BSG Revino Pepah mengatakan, TdNS 2022 digelar dalam rangka peringatan HUT ke-61 BSG.

“TdNS 2022 diselenggarakan atas kerja sama dengan KNPI Sulut. Perlehatan ini nantinya akan menjadi agenda tetap Pengurus Provinsi (Penprov) ISSI Sulut,” imbuh Pepah. (Simon)