Dondokambey: Objek Wisata Kolam Mata Air Tumatenden Semakin Terkenal, Mari Jaga dan Lestarikan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dondokambey: Objek Wisata Kolam Mata Air Tumatenden Semakin Terkenal, Mari Jaga dan Lestarikan

Anggota DPR RI Asal Dapil Sulut Adriana Dondokambey Ketika Membawakan Sambutan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kolam mata air Tumatenden atau biasa juga disebut kolam pancuran sembilan bidadari ternyata menjadi Objek Wisata yang cukup populer di Tanah Tonsea Minahasa Utara.

Kolam mata air Tumatenden ini Airnya jernih nan sejuk, menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung di Minahasa Utara.

Lokasinya mudah dijangkau, terletak di Kelurahan Airmadidi Bawah, Kecamatan Airmadidi,  terletak sekitar 300 meter dari pertigaan jalan Airmadidi menuju Desa Sawangan.

Anggota DPR RI dari Dapil Sulut Adriana Dondokambey dalam acara bimbingan teknis pengembangan destinasi wisata Senin (20/6/2022) merespon baik adanya lokasi mata air Tumatenden  ini dijadikan objek wisata 

Menurutnya dengan objek wisata ini pengunjung bisa merasakan sejuknya air Tumatenden yang didalamnya ada sembilan pancuran merefleksikan cerita sembilan bidadari khayangan.

"Mari kita jaga dan  lestarikan objek wisata air Tumatenden ini dengan baik," ajak Adriana Dondokambey Senin (20/6/2022).

Dondokambey mengatakan selain sebagai objek wisata, warga yang tinggal di sekitar tersebut turut memanfaatkan mata air ini untuk mandi, cuci dan kebutuhan air bersih.

Sementara itu pada hari libur, biasanya lokasi itu dipenuhi pengunjung, Pemerintah Provinsi Sulut pun telah menyiapkan fasilitas tempat persingahan bagi pengunjung, berupa pendopo dan rumah adat.

Hadir dalam bimbingan teknis tersebut Direktur Pengembangan Destinasi Wisata II Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif Wawan Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Hendry Kaitjily, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara Audy Sambul dan Sebagai Nada Sumber  Dadang Rizki Ratman. (Joyke)