Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Abrasi di Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Abrasi di Amurang

 Sebagai wujud kepedulian sosial, Kantor Keamanan Laut (Kamla) Zona Maritim Tengah menyalurkan paket bantuan kepada para korban bencana alam abrasi di Amurang. (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Bencana alam akibat abrasi Pantai Amurang yang menghanyutkan puluhan rumah penduduk dan merusak sejumlah fasilitas publik di perbatasan Kelurahan Bitung dan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terus menyita perhatian sekaligus mengundang empati dan simpati banyak kalangan.

Sebagai wujud kepedulian sosial, Kantor Keamanan Laut (Kamla) Zona Maritim Tengah menyalurkan paket bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana, Jumat (17/06/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Patroli Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Letkol Bakamla Robby Anakotta, mewakili Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksamana Pertama Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas.

Kedatangan Anakotta atas perintah langsung dari Kepala Bakamla RI Laksamana Madya Bakamla DR. Aan Kurnia, S.Sos, M.M melalui Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksamana Pertama Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas.

"Setelah menerima informasi mengenai musibah bencana alam ini, Kepala Bakamla RI menginstruksikan kami untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana," kata

Kasubbid Patroli Kantor Zona Maritim Tengah Letkol Bakamla Robby Anakotta kepada wartawan.

Menurutnya, penyerahan paket bantuan ini sebagai bentuk rasa empati dan simpati kepada masyarakat yang telah kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya, akibat bencana alam abrasi Pantai Amurang.

Sebagaimana diketahui, masyarakat yang terdampak bencana alam ini kini telah mengungsi di tempat penampungan sementara, di Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Alam, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Lewet, dan di gedung eks PGA di Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang.

"Semoga paket bantuan yang kami berikan ini, dapat bermanfaat dan meringankan beban penderitaan para korban bencana," pungkas Letkol Bakamla Robby Anakotta.

Kasubbid Patroli Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Letkol Bakamla Robby Anakotta. (Foto: Sulut24/Simon)

Usai menyerahkan bantuan dan sebelum bertolak kembali ke Manado, Letkol Bakamla Robby Anakotta didampingi sejumlah personel dari Kantor Kamla Zona Maritim Tengah meluangkan waktu sejenak untuk berinteraksi dengan para korban bencana alam.

Sekedar informasi, Bakamla RI adalah badan paramiliter negara yang bertugas melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi maritim Indonesia.

Bakamla merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang bertanggungjawab kepada Presiden melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. (Simon)