Kasus Pemecatan Perangkat Desa Tumaluntung Terus Memanas, Pala 4 dan BPD Mengadu ke DPRD Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kasus Pemecatan Perangkat Desa Tumaluntung Terus Memanas, Pala 4 dan BPD Mengadu ke DPRD Minut

Pala Jaga 4 Desa Tumaluntung Mendatangi Kantor DPRD Minut dan Mengisi Lembar Aspirasi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kepala Lingkungan 4 Desa Tumaluntung Cindy Yohana Rawung, Senin (13/6/2022) secara resmi mendatangi Kantor DPRD Minut guna mengadukan kasus pemecatannya yang menurutnya hanya dilakukan secara sepihak oleh Plt Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi.

Kehadiran Kepala Lingkungan 4 Cindy Yohana Rawung di Kantor DPRD Minahasa Utara turut didampingi Sekretaris BPD Tumaluntung Edy Dahlan.

Kepada sejumlah Wartawan Pala Jaga 4 Desa Tumaluntung Cindy Yohana Rawung mengatakan kehadiran mereka di DPRD Minut hanya untuk memintah keadilan.

"Dilembaga terhormat ini kami datang untuk memintah keadilan," ucap Pala Cindy Rawung.

Menurutnya selama ini dirinya tidak pernah membuat surat pengunduran diri. 

"Sampai saat ini dirinya tidak pernah menyerahkan surat pengunduran diri secara resmi kepada Sekdes apalagi kepada Hukum Tua," ungkapnya.

"Ada pemutarbalikan fakta seolah-olah Surat Pengunduran Diri ini secara resmi saya serahkan kepada Hukum Tua, padahal tidak seperti itu," tambahnya.

Menurutnya selain ke Komisi I DPRD Minut, dirinya juga telah berencana akan melaporkan kasus ini hingga ke- Aparat Penegak Hukum (APH)

"Ada rekayasa dan pemutarbalikan fakta dalam kasus ini dan untuk membuktikan benar dan tidaknya surat pengunduran ini, biarlah hukum yang bicara," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Minut Denny K. Lolong mempersilahkam Pala 4 dan BPD Desa Tumaluntung mengisi lembar aspirasi dan dalam waktu dekat ini DPRD Minut lewat Komisi I akan memanggil Hearing Hukum Tua maupun Camat bersama dengan Pala 4 dan BPD Desa Tumaluntung.

"Aspirasi ini akan kami tindaklanjuti dengan memanggil Hearing Camat dan Hukum Tua," ucap Ketua DPRD Minut Denny Lolong.(Joyke)