Kelurahan Minim Anggaran, Joseph Dengah Minta Pemerintah Pusat Adil - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kelurahan Minim Anggaran, Joseph Dengah Minta Pemerintah Pusat Adil

Anggota Komisi I DPRD Minut Joseph Dengah (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Pusat sampai saat ini terus mengucurkan bantuan dana  miliaran rupiah  kesemua desa, namun hal sebaliknya dirasakan oleh pemerintah kelurahan dimana dana yang disalurkan untuk pemerintah kelurahan sangat minim. 

Hal tersebut menjadi sorotan Anggota Komisi I DPRD Minut Joseph Dengah, dirinya menilai pemerintah tidak adil didalam mengalokasikan anggaran.

"Ini tidak adil, disemua desa mendapat bantuan miliaran rupiah sedangkan kelurahan sampai saat ini minim anggaran," ucapnya, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya agar adil dan merata seharusnya pemerintah juga mengalokasikan dana untuk pembangunan yang ada di kelurahan.

"Terus terang pembangunan yang ada di kelurahan saat ini sudah sangat ketinggalan jauh dari pembangunan yang ada di desa dan kalau seperti ini sebaiknya status kelurahan dikembalikan saja ke status desa," tegasnya.

Sementara itu semua pemerintah kelurahan yang ada di Minahasa Utara saat ini terus mengeluhkan minimnya anggaran. Dibandingkan dengan pemerintahan yang ada didesa yang setiap tahunnya mendapatkan kucuran dana ratusan juta bahkan miliaran pupiah dari Alokasi Dana Desa (ADD). (Joyke)