Ny. Mila Mulyatno Serahkan Bantuan Ketua Umum Bhayangkari Bagi Warga Terdampak Bencana di Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ny. Mila Mulyatno Serahkan Bantuan Ketua Umum Bhayangkari Bagi Warga Terdampak Bencana di Amurang

 Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Ketua Umum Bhayangkari bagi korban bencana alam di Amurang. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL – Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut) Ny. Mila Mulyatno menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo kepada warga terdampak bencana abrasi pantai di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (18/06/2022).

Penyerahan bantuan melalui program “Bhayangkari Peduli” tersebut, dilakukan secara simbolis di Pos Komando Penanganan Darurat Bencana yang berlokasi di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ny. Mila Mulyatno dan diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Glady Nova Lynda Kawatu, SH., M.Si.

Pada kesempatan itu, Ny. Mila Mulyatno turut didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Astrid Isir beserta segenap PD Bhayangkari Sulut, perwakilan Pengurus Bhayangkari Cabang, dan Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, S.I.K.

Sementara Sekda Glady Kawatu turut didampingi Ketua TP-PKK Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar Sumual, Anggota DPRD Minsel Machritje Ritha Lolowang, Kepala Dinas Sosial Sofie Sumampow, S.Pd, M.Si dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Royke Mandey, SH.

Dalam lawatan tersebut Ny. Mila Mulyatno mengatakan, kehadiran ibu-ibu Bhayangkari Sulut mewakili Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo untuk menyatakan kepeduliannya kepada masyarakat terdampak bencana alam di Amurang.

“Doa dan harapan Ibu Ketua Umum Bhayangkari, masyarakat yang terdampak bencana alam di Amurang tetap dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.  Semoga bantuan ini dapat meringankan beban pergumulan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah," tutur Ny. Mila Mulyatno.

Selain bantuan dari Ketua Umum Bhayangkari, bantuan serupa juga datang dari PD Bhayangkari Sulut dan pengurus Bhayangkari cabang.  

“Kami dari pengurus daerah dan seluruh pengurus cabang Bhayangkari daerah Sulut juga turut menyatakan kepedulian dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” pungkas istri tercinta Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno.

Bantuan kemanusiaan melalui program “Bhayangkari Peduli” ini terdiri dari sembako, kebutuhan bayi dan wanita, pakaian, biskuit, peralatan tidur, peralatan mandi, dan bantuan logistik lainnya.

Sembari menerima bantuan sosial tersebut, Sekda Glady Kawatu atas nama Pemkab Minsel menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Bhayangkari Pusat, Daerah dan Cabang yang telah turut ambil bagian meringankan beban ratusan warga di Amurang yang menjadi korban bencana alam abrasi Pantai Amurang.

“Atas nama Pemkab Minsel, Bapak Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Bapak Wakil Bupati Pendeta Petra Yani Rembang, M.Th, beserta segenap komponen masyarakat Minsel, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas doa, dukungan disertai bantuan dan perhatian yang diberikan oleh ibu-ibu Bhayangkari,” tutur Sekda Glady Kawatu.

Sekda Glady Kawatu juga tidak lupa menyampaikan salam hormat dari segenap jajaran Pemerintah Daerah dan TP-PKK Kabupaten Minsel kepada Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno didampingi Penjabat Sekda Minsel Glady Kawatu dan Ketua TP-PKK Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar Sumual melihat langsung fasilitas dapur umum mobile milik BPBD Minsel. (Foto: Ist)

Sebelum bertolak kembali ke Manado, Ny. Mila Mulyatno didampingi Sekda Glady Kawatu, Ketua TP-PKK Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar Sumual dan Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, S.I.K meluangkan waktu untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat yang terdampak bencana.

Ny. Mila Mulyatno bahkan menyempatkan diri mengamati dari dekat fasilitas dapur umum mobile milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minsel.

Pasca bencana alam abrasi Pantai Amurang, dapur umum bergerak ini langsung ditempatkan di halaman depan Pos Komando Penanganan Darurat Bencana, di BPU Kelurahan Lewet, untuk menyiapkan makanan sehari-hari bagi para pengungsi. (Simon)