Pulihkan Mental Anak Korban Bencana Alam, Polwan Polres Minsel Berikan Trauma Healing - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pulihkan Mental Anak Korban Bencana Alam, Polwan Polres Minsel Berikan Trauma Healing

 Personel Polwan Polres Minsel dan Polda Sulut sedang mengadakan program 'Trauma Healing' di lokasi pengungsian korban bencana alam di Amurang. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan program 'Trauma Healing' di lokasi pengungsian warga korban bencana alam, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minsel, pada Selasa (21/06/2022).

Pelayanan Trauma Healing dilaksanakan oleh personel Polwan (Polisi Wanita) Polres Minsel, Polda Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Minsel.

Dalam kesempatan itu, personel Polwan Polres Minsel dan Polda Sulut yang turut dikawal oleh Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto, S.I.K, M.H mengunjungi anak-anak korban bencana alam untuk memberikan hiburan dan motivasi serta pemulihan mental dan psikologis agar tetap semangat.

"Para korban bencana alam yang kehilangan tempat tinggal ataupun tempat usaha karena tertimpa bencana alam, diberikan penghiburan dan motivasi serta pemulihan psikologis untuk membangkitkan semangat mereka," ungkap Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, S.I.K.

Anak-anak korban bencana alam disapa oleh petugas, berdiskusi mendengarkan cerita dan keluhan serta diadakan acara hiburan dirangkaikan dengan pemberian susu instan dan makanan ringan.

"Kami mengajak warga korban bencana alam, khususnya anak-anak untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Namun kembali bangkit semangatnya dan tersenyum menatap kehidupan di masa mendatang," pungkas Kapolres Minsel. 

Terpantau, anak-anak korban bencana di posko pengungsian tersebut tampak larut dalam sukacita dan penuh semangat.

Pasalnya, selain mengikuti acara hiburan, mereka juga diberi susu instan dan makanan ringan gratis. (Simon)