Puncak Hari Bakti Kesehatan, Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas 2045 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Puncak Hari Bakti Kesehatan, Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas 2045

 Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si pada puncak Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: Ist)

Sulut24.com, KALTIM - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meninjau langsung pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, yang dipusatkan di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (17/6/2022).

Hari Bakti Kesehatan ini menggandeng seluruh elemen bangsa mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh. 

Hajatan ini juga digelar secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia.

Berbagai jenis kegiatan dilaksanakan untuk memarakkan kegiatan ini. Mulai dari vaksinasi dengan target tembus angka 1 juta dosis untuk booster. 

Kemudian pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat kurang lebih ada sekira 22.665 pasien.

"Kita juga melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan lelangit dengan capaian 918 pasien, donor darah 53.991orang, operasi katarak 357," ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya. 

Terkait pelaksanaan operasi celah bibir dan lelangit, kegiatan ini bahkan mendapatkan rekor dengan peserta terbanyak yang dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, tenaga kesehatan yang tergabung dari berbagai instansi, dan sejumlah OKP dan organisasi mahasiswa. 

"Ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas dari kita semua untuk masyarakat. Khususnya, yang saat ini membutuhkan perbaikan-perbaikan terkait kesehatannya," ujar lulusan Akpol 1991, PTIK 1998, Sespim 2006, dan Lemhannas 2017 ini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap, dengan adanya sinergitas dan soliditas antar-elemen bangsa ini, Indonesia akan jauh lebih baik kedepannya, sehingga visi menuju Indonesia di tahun 2045 bisa terwujud.

"Tentunya semangat ini akan terus kita gelorakan di titik nol ini. Kita memandang ke depan bahwa Indonesia jauh menjadi lebih baik, untuk bisa mencapai visi kita menuju Indonesia Emas di tahun 2045," tutur mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga turut menyaksikan penandatanganan komitmen bersama elemen bangsa, yakni pemuda, mahasiswa, dan buruh untuk sama-sama mengawal dan menuntaskan pembangunan IKN di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Hari ini hampir seluruh elemen bangsa, dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, dan juga sebagian besar serikat pekerja atau buruh juga ikut hadir tentunya menjadi komitmen kita. Dengan adanya komitmen penandatanganan ini, sebagai wujud dukungan untuk keberlanjutan dari IKN," imbuh mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadivpropam) Polri ini.

Penandatanganan bersama elemen bangsa itu, lanjutnya, merupakan komitmen dari generasi penerus bangsa agar melanjutkan semangat dan cita-cita dari pembangunan IKN ini.

"Pembangunan ini tentunya berjalan dengan waktu yang panjang, kita disini, Kapolri, Pangdam, Kapolda, PJU, tentunya mengawal kebijakan ini. Dan selanjutnya rekan-rekan generasi muda inilah yang tentu melanjutkan dan mengawal sampai tuntas. Karena mungkin saja nanti diantaranya rekan-rekan kita akan menjadi pemimpin nasional di tahun 2045. Jadi tanggung jawab untuk melanjutkan, kita titipkan kepada seluruh rekan-rekan semua," pungkas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Simon)