Sukses Gelar Pilhut, Senator SBANL Apresiasi Pemkab Minahasa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sukses Gelar Pilhut, Senator SBANL Apresiasi Pemkab Minahasa

Anggota DPD-RI/MPR-RI dari Dapil Sulut, Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kesuksesan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di bawah kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, M.Si menggelar Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di 98 desa, mendapat apresiasi dari Anggota DPD-RI/MPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P. 

Apresiasi juga disampaikan kepada semua pihak termasuk aparat keamanan, tokoh-tokoh masyarakat dan agama, insan pers, panitia pemilihan dan tentunya yang terdepan adalah  kefiguran para calon hukum tua bersama tim sukses, pendukung serta seluruh elemen masyarakat yang senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan.

"Kalaupun ada riak-riak kecil, itulah dinamika demokrasi dan semuanya harus bersatu untuk kemajuan desa yang tercinta," tandas Senator Stefanus Liow. 

Dikatakannya, dalam kehidupan keluarga yang terdiri dari beberapa orang saja, tidak pernah lepas dari pergumulan. Apalagi dalam kehidupan masyarakat dengan berbagai perbedaan latar belakang status sosial.

"Selamat bagi yang terpilih. Bagi yang belum terpilih, yakinlah selalu bahwa sesungguhnya rencana Tuhan indah pada waktunya. Saatnya menunggu waktu pelantikan dan dijadikan momentum untuk hidup bersama dan bersama hidup untuk kemajuan desa yang lebih baik lagi," tutur lelaki yang akrab disapa SBANL ini.

Pejabat publik asal Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini menambahkan, kesuksesan di Kabupaten Minahasa seyogianya menjadi motivasi tersendiri bagi kabupaten lainnya di Sulut untuk melaksanakan Pilhut, seperti di Kabupaten Minsel dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut). 

"Memiliki Hukum Tua definitif sebagai hasil dari pesta demokrasi, merupakan kerinduan besar mayoritas masyarakat di daerah ini. Dan Pilhut adalah perwujudan demokrasi rakyat dalam menentukan figur pemimpin di tingkat desa," pungkas Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Periode 2014-2018 ini.

Sekedar informasi, Senator SBANL selama ini dikenal sebagai Wakil Daerah dengan sejumlah jabatan strategis di Lembaga Negara DPD-RI dan MPR-RI.

Saat ini ia menjabat Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD-RI dan Pimpinan Kelompok DPD-RI di MPR-RI.

Suami dari Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P ini bahkan mendapat kepercayaan sebagai Koordinator Tim Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) DPD-RI Periode 2019-2024. (Simon)