Turut Sepenanggungan, Bupati JG Siap Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Turut Sepenanggungan, Bupati JG Siap Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Minsel

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung merasa turut sepenanggungan atas bencana alam yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel Rabu (15/6/2022).

Rasa sepenanggungan terhadap korban bencana alam, Bupati Joune Ganda segera persiapkan bantuan untuk di distribusikan. 

Bahkan Bupati JG perintahkan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa utara (Minut) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan pendataan para korban bencana sebelum persiapan pengiriman bantuan di Amurang.

“Apa yang mereka butuhkan semua didata, agar kita dapat memberikan bantuan sesuai kebutuhan yang ada,” kata bupati.

Menurut bupati, jika bantuan sudah terkumpul semua pihaknya akan segera menyalurkan.

“Secepatnya bantuan akan kami kirim,” terangnya.

Dirinya meminta doa dan dukungan kepada semua masyarakat, agar bencana secepatnya berlalu.

“Bantu dalam doa agar para korban diberikan kemampuan dalam melewati bencana ini. Kami siap membantu pemkab minsel,” tandasnya.

Seperti diketahui bersama, Bencana Alam terjadi di Kabupaten Minsel Rabu 15 Juni kemarin. Bencana abrasi dan tanah longsor ini menghanyutkan rumah warga dan merobohkan Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung Kambiow.

Adapun Informasi yang dirangkum media ini Sementra terdapat 20 rumah tenggelam dan hanyut, 5 rumah rusak berat, 5 cottage, 1 restorant dan 10 perahu.

Sampai berita ini diturunkan pihak Pemkab Minahasa Selatan bersama pihak terkait telah menyediakan posko bantuan yang terbagi dibeberapa lokasi diantaranya posko pendataan korban dan bantuan bencana/logistik di Kelurahan Uwuran satu samping Bank Mandiri.

Posko pengungsian di Kantor Lurah Lewat Posko pengungsian di Aula GMIM Sentrum Amurang.

Ditambah lagi, disetiap Posko-posko bantuan yang ada sudah tersedia perlengkapan dan kebutuhan untuk para pengungsi. Selain itu, pihak kesehatan juga menyediakan petugas kesehatan untuk mengantisipasi jika terjadi gagguan kesehatan bagi para pengungsi.(Joyke)