309 Siswa SPN Dilantik Kapolda Sulut Menjadi Polisi Berpangkat Bripda - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

309 Siswa SPN Dilantik Kapolda Sulut Menjadi Polisi Berpangkat Bripda

 

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno menutup Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2022 sekaligus melantik 309 siswa menjadi anggota Polri berpangkat Bripda. (Foto: Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno menutup Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun 2022 sekaligus melantik 309 siswa menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Karombasan, Manado, Kamis (07/07/2022).

Penutupan pendidikan dan pelantikan siswa ditandai dengan pengambilan sumpah sebagai anggota Polri dan pemasangan pangkat baru Bripda oleh Kapolda Sulut, serta penandatanganan berita acara pelantikan

“Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa. Pada hari ini pendidikan pembentukan Bintara Polri sudah selesai dilaksanakan dengan baik,” ujar Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

Mantan Kapolres Aceh Utara dan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri ini berharap, lulusan Diktukba Polri yang telah melaksanakan pendidikan di SPN selama 5 bulan ini bisa menjadi anggota Polri yang Presisi sebagaimana harapan pimpinan.

“Kita berharap mereka bisa menjadi generasi muda Polri milik masyarakat Sulut dan milik masyarakat Indonesia, yang mampu melaksanakan tugas dengan baik. Dan menjadi anggota Polri yang Presisi, bermoral, modern, humanis serta selalu menjunjung tinggi HAM, mampu menjaga nama baik Polri dan menjaga wilayah Sulut,” imbuh lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang Pendidikan Polri ini.

Irjen Pol Mulyatno juga memberikan motivasi kepada generasi muda lainnya untuk mempersiapkan diri ikut dalam seleksi penerimaan Polri berikutnya.

“Siapapun bisa menjadi anggota Polri, yang penting disiapkan dengan baik kemampuan fisik dan pengetahuan. Jadi, persiapan menjadi kunci kesuksesan,” pungkas Perwira Tinggi (Pati) Polri asal Pemalang, Jawa Tengah ini.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno foto bersama 309 siswa lulusan Diktukba yang telah dilantik menjadi anggota Polri. (Foto: Humas Polda Sulut)

Berdasarkan hasil penilaian saat pendidikan, yang meraih predikat Siswa Teladan dengan nilai 81,10 adalah Glenfile Daniel Kuntag, dan Siswa Cendekia direbut oleh Fristyan Robert Palar.

Sementara predikat Siswa Trengginas diraih oleh Seva Indrapermana Bakari, dan Siswa Tertabah diboyong oleh Prizky Rondonuwu.

Penutupan pendidikan dan pelantikan bintara baru ini dihadiri pula oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Sucahyo Hadi, S.IK, para Pejabat Utama Polda, Bhayangkari, dan para orang tua. (Simon)