Bawakan Pesan dan Kesan, Joune J.E. Ganda Wisudawan Terbaik UNIMA - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bawakan Pesan dan Kesan, Joune J.E. Ganda Wisudawan Terbaik UNIMA

Joune J.E. Ganda Wisudawan terbaik UNIMA menerima Ijazah (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Joune J.E. Ganda SE. MAP yang juga Bupati Pilihan Rakyat Minahasa Utara ini telah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Starata dua (S2) Program Pascasarjana Universitas Negeri Manado (UNIMA).

Menjadi lulusan terbaik Joune J.E. Ganda SE. MAP langsung dipercayakan memberi pesan dan kesan selama menjadi Mahasiswa UNIMA dalam acara Wisuda UNIMA Selasa (11/7/2022) di Gedung Auditorium UNIMA.

"UNIMA adalah salah satu universitas yang terbaik di Sulawesi Utara dan telah banyak menghasilkan lulusan, yang berkarya di negeri tercinta kita ini," tutur JG sambil mendapat applause dari para guru besar, wisudawan dan orang tua wisudawan yang hadir.

Bupati JG menyampaikan bahwa dirinya adalah Mahasiswa pertama di UNIMA yang mampu menyelesaikan S2 , lewat program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Menurutnya program ini mendapat pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh melalui internalisasi pengetahuan, sikap, keterampilan, kompetensi atau akumulasi pengalaman kerja.

"Dengan ijin Menristekdikti Program RPL telah memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk belajar sepanjang hayat dan saya mahasiswa pertama yang lulus lewat program RPL tersebut," ujarnya dengan senyum.

Pada kesempatan tersebut Joune Ganda memberikan penghargaan sekalipun ucapan terima kasihnya kepada semua Civitas Perguruan Tinggi UNIMA mulai dari Rektor sampai pada Dosen Pembimbing selama dirinya menyelesaikan S2.

Prosesi wisuda (Foto: Ist)

"Sistem pembimbingan yang intensif serta tingkat ketelitian yang tinggi dari pembimbing awalnya membuat saya kerepotan untuk menyesuaikan, namun akhirnya saya sadar bahwa semua yang dilakukan itu adalah proses untuk menuju arah kesuksesan dan keberhasilan," ujarnya

"Terimakasih ibu rektor, terima kasih bapak/ibu dosen pembimbing, terima kasih semuanya. Tuhan Memberkati Kita Semua," ucapnya sembil mendapat tepuk tangan dari ribuan wisudawan dan orang tua wisdawan dan para Guru Besar UNIMA. (Joyke)