Jelang Peringatan HUT RI Ke-77, Kadis Pendidikan Sangihe Minta Sekolah dan UPT Lakukan Persiapan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jelang Peringatan HUT RI Ke-77, Kadis Pendidikan Sangihe Minta Sekolah dan UPT Lakukan Persiapan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepualaun Sangihe Djodli Mandak (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepualaun Sangihe Djodli Mandak meminta unit pelaksana teknis (UPT) di setiap wilayah dan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Sangihe melakukan persiapan jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendang. 

Hal tersebut disampaikannya kepada awak media saat ditemui di ruangannya Selasa (19/7/2022). 

Ia mengatakan persiapan yang perlu dilakukan meluputi pembersihan sekolah, pengecatan pagar-pagar sekolah serta memasang ornamen yang bernuansa merah putih.

"Selain itu nantinya harus melaksanakan kegiatan-kegiatan lomba di setiap wilayah UPT masing-masing," tutur Kadis. 

Mandak mengatakan persiapan jelang peringatan hari kemerdekaan sangat penting mengingat peran penting dunia pendidikan dalam perjalanan bangsa hingga 77 tahun.

"Pendidikan adalah kunci sukses suatu bangsa, begitu pun peran penting pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa. maka dunia pendidikan pun harus menghargai jasa para pahlwan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan yang sekarang kita dapa nikmati bersama," ucapnya.

Mandak pun berharap agar nantinya peringatan HUT RI yang ke-77 Tahun dapat berjalan meriah. (Vickh)