Pemdes dan Bumdes Karegesan Dukung Program JG-KWL - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemdes dan Bumdes Karegesan Dukung Program JG-KWL

 

Anggota DPRD Minahasa Utara Edwin Kambey Bersama Dengan Hukum Tua, BPD dan BUMDES Dukung Program JG-KWL (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Karegesan Kecamatan Kauditan, mendukung penuh program Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH.MH.

Misalnya program Jaga Kebersihan Wilayah dan Lingkungan atau (Jumpa JG-KWL) dimana Pemerintah Desa Karegesan setiap hari Jumat menggelar kegiatan bersih desa.

Kegiatan bersih desa dalam Jumpa JG-KWL ini turut didukung penuh oleh Hukum Tua bersama perangkat desa, BPD dan BUMDES serta seluruh masyarakat Desa Karegesan.

Hukum Tua Desa Karegesan Herman Liow S.Sos mengatakan program Jumpa JG-KWL perlu didukung penuh karena hal ini menyangkut kemaslahatan banyak orang.

"Dengan adanya kegiatan Jumpa JG-KWL, desa Karegesan bersih dan masyarakatnya sehat," ucap Hukum Tua Herman Liow.

"Kami pemerintah dan masyarakat desa Karegesan mendukung penuh program Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung," tambahnya

Sedangkan untuk program Pemerintah Desa bekerja sama dengan BUMDES saat ini telah dilakukan pengolahan sampah, lapangan badminton, penyewaan Tenda dan kursi dan pelatihan alat Berat Excavator dan Welder ( Las) dan program Karegesan Festival ( Karegesan Fest).

Direktur BUMDES Karegesan Meity Makadada SPd mengatakan semua program ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh kepada Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Contohnya program pelatihan alat berat jenis Excavator yang manfaatnya selain melatih para calon tenaga kerja tetapi juga mengurangi angka pengangguran didesa Karegesan pada khususnya dan Minut pada umumnya.

Kemudian program Karegesan Festival (Karegesan Fest) yang rencana pembukaannya dilaksanakan 5 agustus nanti akan mengangkat potensi pangan lokal, produk lokal dan budaya.

"Karegesan Festival ini nantinya ada pasar malam dan kegiatan lomba kuliner dan bintang vocalia," ungkap Direktur Meity Makadada.

Anggota DPRD Minahasa Utara asal Desa Karegesan Edwin Kambey SIP sangat meng-suport semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan BUMDES Karegesan.

"Program ini sangat baik dan tentunya mendapat dukungan penuh dari semua masyarakat desa Karegesan," ujarnya.

Selain itu sebagai Wakil Rakyat dirinya sangat mendukung Program Pemerintah Daerah dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

Berikut Struktur Pengurus Bumdes Anugerah Karegesan.

Direktur : Meity Makadada, SPd

Sekretaris : Penatua Peggy Pangkerego, AMS

Bendahara : Kezia Mujadi

Kanit - Kanit : Femmy Ares, Hanna Sondak, Hendrik Katuuk ,SE dan Jerry Ibrahim (Joyke)