Resmikan Kantor Desa, Tamuntuan Apresiasi Pemerintah Desa Tambung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Resmikan Kantor Desa, Tamuntuan Apresiasi Pemerintah Desa Tambung

Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat meresmikan kantor Desa Tambung (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan meresmikan kantor Desa Tambung Kecamatan Tabukan Selatan Tengah, Kamis (21/7/2022). 

Selain itu, Pj bupati juga turut meresmikan poskesdes dan balai pariwisata. 

Selain peresmian gedung, Pj Bupati Tamuntuan juga turut memimpin deklarasi stop buang air besar sembarangan (BABS) di empat kampung yaitu Desa Tambung, Desa Aha Patung, Desa Bowone dan Desa Hangke.

Dalam sambutannya Tamuntuan menyanpaikan apresiasinya atas capain yang telah di lakukan pemerintah Desa Tambung yang mampu menganggarkan bahkan menyelesaikan pembangunan tiga fasilitas publik secara bersamaan. 

"Kami pemerintah daerah mengapresiasi capaian Desa Tambung, terlebih lagi bagi kepala desa, perangkat desa dan semua masyarakat Desa Tambung," ucap Pj bupati.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kapitalaung) Desa Tambung Jeandri Alia A.Md.Kom menyampaikan ucapan syukurnya karena seluruh rangkain kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

"Ini adalah sukacita besar bagi pemerintah dan masyarakat Tabukan Selatan Tengah terlebih khusus pemerintah dan masyarakat Desa Tambung, pembangunan yang ada adalah bentuk komitmen untuk mengembangkan desa dan bertujuan untuk kesejahtraan rakyat," ucapnya. 

Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat melakukan penandatanganan prasasti peresmian kantor desa (Foto: Ist)

Ia mengatakan keberhasilan pembangunan gedung-gedung tersebut tak lepas dari dukungan dan kerjasama antar pemerintah desa dengan lembaga -lembaga yang ada di desa bahkan semua lapisan masyarakat.

Diketahui acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Sinode GMIST Dr. Welman Boba, Anggota DPRD Sangihe Denny Roy Tampi, Kadiskes Sangihe dr. Handry Pasandaran, Kadis PMD Frans Porawow, Camat Tabukan Selatan Tengah, Kapolsek Tabukan Selatan serta seluruh kepala desa se-Tabukan Selatan Tengah. (Vickh)