Senator Stefa Buka Program Padat Karya Kemenhub RI di Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Senator Stefa Buka Program Padat Karya Kemenhub RI di Sulut

Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P sedang membuka kegiatan Program Padat Karya Kemenhub RI, di Kampus Politeknik Pelayaran Sulut. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P menghadiri kegiatan Program Padat Karya (PPK) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, yang digelar di Kampus Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara (Sulut), di Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (21/07/2022).

Pada kesempatan itu, Anggota DPD-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut ini juga secara resmi membuka PPK UPT Ditjenhub dan Politeknik Pelayaran Sulut.

Dalam sambutannya, pejabat publik yang akrab disapa Senator Stefa ini mengatakan, PPK merupakan perwujudan kolaborasi dan sinergitas Komite II DPD-RI dengan Kemenhub RI. 

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan etos kerja dan bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19. 

"Kegiatan PPK Ditjenhub ini juga mewujudkan kearifan lokal yang ada di daerah Sulut, yakni jiwa dan semangat mapalus atau gotong royong," tandas Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM periode 2014-2018 ini. 

Sementara itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Arthur Donald Tumipa, M.Ed memberikan apresiasi kepada Senator Stefa dan Ditjenhub atas pelaksanaan PPK dengan mengikutsertakan ratusan peserta ini. 

Bupati Franky Wongkar mengharapkan, Senator Stefa akan terus menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di pusat.

"Apalagi Senator Stefa adalah putra asli Amurang, Minsel. Senator Stefa pasti mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di pusat, dalam rangka percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Minsel," ujarnya. 

Sebelumnya, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Manado/Bitung Bambang Gunawan, M.Mar.E selaku Koordinator PPK Ditjenhub dan Politeknik Pelayaran Sulut dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan PPK dilaksanakan di 12 UPT se-Sulut dan bersumber dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komite II DPD RI Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P yang telah hadir dan berkenan membuka secara resmi kegiatan PPK Ditjenhub dan Politeknik Pelayaran Sulut," ujar Bambang Gunawan.

Senator Stefa bersama Asisten Administrasi Umum Arthur Donald Tumipa, M.Ed sedang melakukan pengecatan paving block. (Foto: Ist)

Turut hadir dalam kegiatan ini, jajaran Dinas Perhubungan Daerah Sulut dan Minsel, para Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) se-Sulut, sejumlah tokoh masyarakat dan agama serta ratusan kelompok masyarakat.

Hajatan ini dimeriahkan dengan atraksi marching band yang diawali dengan penjemputan sabre (pedang). 

Pembukaan kegiatan PPK ditandai dengan penyerahan peralatan kerja dan pemakaian topi kepada perwakilan peserta yang dilakukan langsung oleh Senator Stefa. 

Kemudian Senator Stefa bersama Asisten Administrasi Umum Arthur Donald Tumipa, M.Ed secara simbolis melakukan pengecatan paving block di kawasan Kampus Politeknik Pelayaran Sulut. (Simon)