Syukuran Hari Bhayangkara, Polres Minsel Launching Aplikasi Patola Presisi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Syukuran Hari Bhayangkara, Polres Minsel Launching Aplikasi Patola Presisi

Rangkaian syukuran Hari Bhayangkara ke-76, Polres Minsel melakukan launching aplikasi online Patola Presisi. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Hajatan syukuran Hari Bhayangkara ke-76 dilaksanakan di gedung aula Polres Minsel, Selasa siang (05/07/2022).

Kegiatan ini dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel yaitu Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Kapolres Minsel AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK, Komandan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa Letkol Inf. Ircham Efendy, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel Budi Hartono SH, M.Hum, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amurang Ariyas Dedy, SH.

Diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan penayangan video kegiatan Polres Minsel dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-76, penandatanganan hibah tanah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dan penyerahan dua sertifikat dari Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Minsel kepada Polres Minsel untuk pembangunan Polsubsektor.

Dilanjutkan dengan prosesi penerimaan tumpeng, penyerahan SIM gratis bagi masyarakat yang berhari ulang tahun tepat pada 1 Juli, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Hari Bhayangkara dan penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah personel Polres Minsel yang berprestasi.

Dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ini, Polres Minsel juga melaunching aplikasi online Patola Presisi untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat kepolisian.

Masyarakat dapat mendownload aplikasi ini dengan mudah melalui link polisi-online.com/Sulut/Minsel. 

Fitur aplikasi Patola Presisi terdiri dari Panic Button, Laporan Polisi, Pendaftaran SIM, SKCK, dan SP2HP Online.
Penyerahan piagam penghargaan kepada personel Polres Minsel berprestasi. Tampak Bupati Minsel menyerahkan piagam penghargaan kepada Kasat Reskrim Iptu Lesly D. Lihawa, SH, M.Kn. (Foto: Humas Polres Minsel)

Pembuatan aplikasi Patola Presisi ini juga sebagai wujud komitmen Zona Integritas Polres Minsel mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK menyampaikan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah berkenan sehingga seluruh rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Minsel dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Diucapkan terima kasih pula kepada seluruh stakeholder dan undangan yang telah datang menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ini," tutur Kapolres Minsel di akhir kegiatan itu. (Simon)