Tingkatkan Retribusi Parkir, Dishub Sangihe Kerahkan Personil DALops - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tingkatkan Retribusi Parkir, Dishub Sangihe Kerahkan Personil DALops

Personil DALops saat melaksanakan tugas (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Dinas Perhubungan (Dishub) Sangihe terjunkan personil pengendalian operasional (DALops) di terminal pasar Petta dan Naha, Kecamatan Tabukan Utara. 

Kadishub Sangihe melalui kasi DALops, Drs. George L. Pontoh mengatakan bahwa pengerahan personil DALops tersebut guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang bersumber dari dinas perhubungan.

Karena menurutnya berdasarkan hasil evaluasi, capaian PAD melalui dinas perhubungan sampai bulan Mei baru berada pada kisaran 20%. 

Ia mengatakan bahwa strategi menurunkan personil DALops untuk mengawasi kinerja THL penagih retribusi parkir sangat efektif karena terjadi peningkatan penerimaan retribusi parkir.

"Personil DALops melakukan pengawasan  kinerja para penagih retribusi parkir di lapangan," ucapnya, Selasa (12/7/2022).

Pontoh menilai bahwa pada dasarnya masyarakat memiliki kesadaran untuk membayar retribusi parkir, untuk itu menurutnya petugas lapangan harus melakukan pendekatan yang efektif kepada masyarakat. 

"Kesadaran masyarakat dalam membayar retribusi parkir itu ada, hanya pola pelayanan dan pendekatannya yang tidak maksimal selama ini," jelas Pontoh. 

Dirinya pun berharap mendekati 100 hari kerja Pj Bupati Sangihe, PAD melalui retribusi dinas perhubungan dapat mencapai 50 %.

"Muda-mudahan mendekati 100 hari kerja Pj bupati retribusi kami dapat mencapai 50%," tutup pontoh. (Vic)