Apel Kebangsaan, Jerry Sanger Sebut Laskar Merah Putih Topang Program Pemerintah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Apel Kebangsaan, Jerry Sanger Sebut Laskar Merah Putih Topang Program Pemerintah

Ketua Laskar Merah Putih Jerry Sanger bersama pengurus dan anggota Laskar Merah Putih Sulut saat melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih (Foto: Dok Laskar Merah Putih Sulut)

Sulut24.com, MANADO - Ketua Laskar Merah Putih Sulawesi Utara (Sulut) Jerry Sanger mengingatkan anggota Laskar Merah Putih bahwa tujuan dari program Laskar Merah Putih adalah untuk melaksanakan tiga pilar yaitu mempersatukan anak bangsa dari berbagai Suku, Budaya dan Ras, menopang program pemerintah serta membela rakyat agar mendapat keadilan sosial. 

Hal tersebut disampaikannya saat membawakan pidato pada Apel Kebangsaan Laskar Merah Putih Sulawesi Utara dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, di Godbless Park Manado, Rabu (17/8/2022). 

"Kita ada di Laskar Kerah Putih bukan hanya satu golongan tepi dari berbagai macam golongan agama," ucap Sanger.

Ia menekankan anggota harus menjiwai semangat merah putih, dimana Laskar Merah Putih harus turut membantu program kerja pemerintah. 

"Kita harus menjadi pilar yang menopang penuh program pemerintah," tuturnya.

Meski demikian dirinya mengingatkan agar Laskar Merah Putih juga harus menjadi pengontrol kinarja pejabat, karena menurutnya saat ini masih banyak oknum pejabat yang sering mempermainkan hukum.

"Indonesia sudah merdeka 77 Tahun, namun sampai saat ini masih ada penjaja-penjaja yaitu oknum-oknum pejabat Eksekutif, Yudikatif, Legislatif, TNI dan Polri yang masih mempermainkan hukum," jelas Sanger.

Menurutnya hal ini nampak dari persoalan-persoalan hukum yang menjadi isu hangat di berbagai media saat ini.

Untuk itu Sanger mengingatkan kepada anggota Laskar Merah Putih agar melaporkan jika menemukan oknum pejabat yang menyalahgunakan kewenangan yang dimiliki. 

Dirinya juga mengingatkan agar para anggota Laskar Merah Putih tidak tergiur tawaran yang pada akhirnya membuat nama organisasi menjadi negatif ditengah masyarakat.

"Kita (Laskar Merah Putih) harus menjaga kemurnian hati agar tidak tercemar, atau sembarangan menerima uang sehingga kita menjadi ormas yang dikenal mempunyai nilai yang tidak baik oleh masyarakat," kata Sanger.

Ia menekankan bahwa Laskar Merah Putih harus berada dipihak rakyat untuk menjadi pembela agar rakyat mendapatkan keadilan sosial. (fn)