Dihadiri Bupati Joune Ganda dan PT. Pupuk Kaltim, Petani Milenial Minut Panen Jagung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dihadiri Bupati Joune Ganda dan PT. Pupuk Kaltim, Petani Milenial Minut Panen Jagung

 

Bupati Minahasa Utara Joune .J.E. Ganda SE. MAP Bersama Pimpinan PT. Pupuk Kaltim dan Ketua KTNA Minut Panen Jagung Bersama di Desa Kolongan Kec. Kalawat (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE. MAP bersama pihak PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melakukan panen jagung program bersama para petani milenial kabupaten Minahasa Utara.

Panen jagung tersebut dipusatkan di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat Senin (1/8/2022).

Bupati Joune J.E. Ganda memberi apresiasi kepada  PT. Pupuk Kaltim dan Petani Milenial Minahasa Utara didalam mendukung program ketahanan pangan di Minahasa Utara, melalui peningkatan produktivitas pertanian dan perluasan area tanaman pangan yang dibarengi dengan kesejahteraan petani.

Menurut Bupati Joune Ganda program ini sangat bagus untuk membantu petani. Lebih hebatnya lagi, dengan program petani mendapat pendanaan dan pupuk yang berkualitas serta bisa meningkatkan produktivitas sampai 20-30% hasil pertanian.

"Lewat program Makmur bersama, pendapatan petani bisa meningkat, jika harganya bagus maka petani akan semakin sejahtera dan makin baik.Jadi ini programnya PT. Pupuk Kaltim yang perlu mendapat dukungan bersama dari para petani Minahasa Utara," ucapnya.

"Terima kasih Pak Ketua KTNA Pak  Arly Dondokambey yang terus melakukan terobosan untuk kesejahteraan para petani dan nelayan di Minahasa Utara," tambahnya.

Sementara itu Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey yang didampingi Sekretaris Herman Papia mengatakan program Bersama ini sangat bermanfaat bagi petani didalam meningkatkan hasil produksi pertanian.

Menurutnya program ini juga merupakan upaya PKT dalam meningkatkan penggunaan pupuk nonsubsidi dalam negeri, dengan mendorong produktivitas dan kesejahteraan petani minahasa Utara pada khususnya dan petani Indonesia pada umumnya.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE. MAP, PT. Pupuk Kaltim dan Petani Milenial Kabupaten Minahasa Utara (Foto: Ist)

"Sektor pertanian Minahasa Utara akan terus meningkat, mengingat produktivitas pangan yang didukung kualitas pupuk hingga akses pasar bagi para petani menjadi lebih terjaga dengan program Makmur," ujar Arly Dondokambey yang terpilih menjadi Duta Petani Milenial Sulawesi Utara.

Hadir dalam kegiatan panen jagung program bersama petani Milenial Minahasa Utara tersebut Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE. MAP, Direktur pupuk Kaltim, Direktur Jasindo , Pimpinan BRI kalawat, Ketua Duta Petani Millenial Minut, Kadis Pangan Minut, Kadis Pertanian Minut, Camat Kalawat, Hukum tua desa Suwaan, Ketua KTNA MINUT dan Ketua KTNA kec Kalawat. (Joyke)