Karang Taruna Desa Tumaluntung Gelar Workshop Kesejahteraan Hewan Ternak - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Karang Taruna Desa Tumaluntung Gelar Workshop Kesejahteraan Hewan Ternak

 

 Karang Taruna Bersama Pemateri Kegiatan Workshop Dari Fakultas Pertanian dan Peternakan UNSRAT (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Karang Taruna Desa Tumaluntung kerja sama dengan Fakultas Pertanian dan Peternakan Unsrat dan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Minahasa Utara Jumat (5/8/2022) menggelar kegiatan Workshop.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan yang dihadiri langsung Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Minahasa Utara Ir. Wangke Karundeng M.AP dan Plt.Hukum Tua Desa Tumaluntung Anggrainy Dompas, S.STP.

Ketua Karang Taruna Desa Tumaluntung Claudya Brigitha Pusung, S.Pd, M.Pd menjelaskan kegiatan Workshop ini menghadirkan pemateri/nara sumber kalangan Dosen/ Akademisi dari Fakultas Pertanian dan Peternakan Unsrat seperti Dr. Drs. Hapry F.N. Lapian Msi dan Dr.drh.Albert. J. Podung. M.sc dan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Minahasa Utara Ir. Wangke Karundeng M.AP.

"Kita harus concern dan penting menjaga kesejahteraan hewan, apalagi hewan peliharaan. Melalui kegiatan Workshop ini, kita berharap agar semua yang hadir dapat mensosialisasikannya kepada keluarga, lingkungan sosial, maupun lingkungan kerja kita," Kata Ketua Karang Taruna Desa Tumaluntung Claudya .B. Pusung S.Pd. M.Pd.

"Selain itu, pentingnya kesejahteraan hewan sangat terkait dengan kesehatan manusia itu sendiri," tambahnya.

Menurutnya selain kegiatan Workshop Sosialisasi Program Kesejahteraan Hewan Ternak telah dilakukan juga pengukuhan kelompok Karang Taruna Bidang Sosialisasi dan Kampanye Kesejahteraan Hewan Ternak Desa Tumaluntung. (Joyke)