Maxtech dan BUMDES Dukung Program JG-KWL, Edwin Ombuh Tutup Kegiatan Pelatihan Alat Berat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Maxtech dan BUMDES Dukung Program JG-KWL, Edwin Ombuh Tutup Kegiatan Pelatihan Alat Berat

Anggota DPRD Minut Edwin Kambey S.IP Serahkan Sertifikat (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Karegesan bekerja sama dengan Maxtech, menggelar pelatihan Operator alat berat yang diikuti 24 peserta selama sebulan.

Kegiatan pelatihan alat berat jenis Excavator tersebut ditutup Bupati Minahasa Utara melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Edwin Ombuh Sabtu (30/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Minahasa Utara asal Desa Karegesan Edwin Kambey, Direktur BUMDES Meity Makadada, Hukum Tua Desa Karegesan Herman Liow S.Sos dan sejumlah staf BUMDES Karegesan.

Di depan tamu undangan dan peserta pelatihan, Kepala Dinas Kepala Dinas Tenaga Kerja Edwin Ombuh berpesan bahwa pelatihan operator alat berat tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi SDM di Minut dan juga menyiapkan tenaga kerja yang handal dan siap pakai.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa Utara Edwin Ombuh Memberikan Sambutan dan Menutup Kegiatan Pelatihan (Foto: Ist)

“Dengan kegiatan pelatihan ini, para tenaga kerja akan terampil dan siap kerja,” ujarnya.

Salah satu anggota DPRD Minahasa Utara Edwin Kambey S.IP menjelaskan hasil dari pelatihan ini, para pemuda nantinya akan memiliki peluang memenuhi kebutuhan operator alat barat jenis Eksevator disemua perusahaan yang ada.

Menurutnya tujuan kegiatan ini menciptakan SDM yang berkualitas dengan sasaran mengurangi pengangguran di Minahasa Utara.

"Kami mendukung program JGKWL untuk menciptakan tenaga-tenaga kerja yang terampil di bidang pertambangan khususnya alat berat," jelasnya.

Sementara itu kegiatan pelatihan tersebut dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Karegesan yang dilakukan selama satu bulan dengan menghadirkan instruktur profesional yang berpengalaman didalam membongkar dan merakit engine alat berat bersertifikat BNSP. (Joyke)