Upacara Bendera HUT RI ke 77 Kecamatan Talawaan Berlangsung Hikmah dan Khusuk - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Upacara Bendera HUT RI ke 77 Kecamatan Talawaan Berlangsung Hikmah dan Khusuk

Suasana Upacara Bendera HUT RI ke-77  Kecamatan Talawaan Inspektur Upacara Camat Alexander Warbung dan Komandan Upacara Selma Meydi Mawei (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Kecamatan Talawaan berlangsung hikmah dan khusuk.

Upacara Bendera Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Talawaan ini dipusatkan dilapangan sekolah Misi Desa Mapanget, Rabu,(17/8/2022).

Pelaksanaan upacara ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia guna mengenang jasa para pahlawan Bangsa pejuang Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Peringatan HUT Republik Indonesia Ke 77 pada tahun ini dengan Tema “Pulih Lebih Cepat,Bangkit Lebih Kuat”.

Camat Talawaan Alexander Warbung S.IP  bertindak sebagai Inspektur upacara, sedangkan yang menjadi Komandan Upacara adalah Selma Meydi Mawei  yang merupakan anggota Koramil 1310-04/ Dimembe.

Membacakan Naskah Teks Proklamasi adalah putra terbaik Kecamatan Talawaan yang juga anggota DPRD Minahasa Utara Chris Yodi Longdong SH.

Foto Bersama Camat Talawaan Alexander Warbung S.IP dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Talawaan Ny. Julita Warbung-Goni S.Kom MAP Bersama Paskibra SMP Neg 1 Talawaan (Foto: Ist)

Sementara itu pengibar Sang  Merah Putih adalah Siswa-siswi terbaik SMP Negeri 1 Talawaan.

Camat Talawaan Alexander Warbung ketika membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-77 pada tahun ini dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.

Hadir dalam upacara tersebut dari jajaran unsur Forkopimcam, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Talawaan Ny. Julita Warbung-Goni S.Kom. MAP, para Kepala Sekolah, para Hukum Tua bersama Perangkat desa, TP PKK tingkat desa, Karang Taruna, Organisasi keagamaan, aparatur sipil negara lingkup pemerintah kecamatan Talawaan dan undangan lainnya.

Anggota DPRD Minahasa Utara Chris Yodi Longdong kepada awak media mengatakan,sebagai generasi penerus bangsa mempunyai tanggung jawab yang besar,dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan ini.

Anggota DPRD Minahasa Utara Chris Yodi Longdong SH, Camat Talawaan Alexander Warbung SIP, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Talawaan Ny. Julita Warbung-Goni S.Kom. M.AP, Bersama Unsur Keterwakilan Polsek, Koramil Dimembe Lakukan Tos Kenegaraan (Foto: Ist)

“Para pendahulu kita telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia,sehingga patut kita pelihara dan jaga,” ujarnya.

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, semoga masyarakat, bangsa, dan negara akan semakin maju dan semakin jaya. Pulih lebih cepat, bangkit lebi kuat. Merdeka ... Merdeka,... Merdeka," pungkasnya. (Joyke)