Patroli SPBU, Polres Minsel Pastikan Tindak Tegas Penyimpanan BBM - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Patroli SPBU, Polres Minsel Pastikan Tindak Tegas Penyimpanan BBM

Personel Polres Minsel sedang patroli di salah satu SPBU. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Dalam rangka mengawal dan mengamankan serta memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat, Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggencarkan kegiatan patroli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Patroli dilaksanakan personel Polres Minsel dan Polsek jajaran, dengan kegiatan pengaturan arus lalulintas dan pengamanan di lokasi-lokasi SPBU guna mencegah terjadinya penyimpangan pendistribusian BBM seperti penyelundupan ataupun transaksi illegal.

Semua SPBU di wilayah hukum Polres Minsel disentuh oleh personel pengamanan.

"Hal ini dilakukan guna memastikan ketersediaan BBM subsidi maupun non subsidi. Selain itu, juga sebagai upaya pencegahan dan penindakan terhadap tindak pidana BBM," tegas Kapolres Minsel AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK kepada wartawan, pada Jumat (02/09/2022) siang.

Mantan Kasubbid Pengamanan Internal (Paminal) Polda Lampung ini mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari perbuatan melawan hukum, seperti praktek-praktek penimbunan BBM, pengangkutan illegal ataupun transaksi yang berpotensi pada tindak pidana.

"Apabila ditemukan adanya penyimpangan atau tindak pidana kaitan dengan BBM, seperti penimbunan, penyelundupan, transaksi atau distribusi illegal, kami pastikan akan ditindak tegas sesuai hukum perundang-undangan yang berlaku," pungkas alumni Akpol tahun 2000 ini. (Simon)