Perjuangkan Nasib Petani Minsel, FDW Lobi Bantuan di Kementerian Pertanian RI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Perjuangkan Nasib Petani Minsel, FDW Lobi Bantuan di Kementerian Pertanian RI

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH menyerahkan proposal kepada Sekjen Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kepiawaian Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH belakangan ini menjadi buah bibir bagi warga Minsel. Apa pasal ?

Lelaki yang akrab disapa FDW ini, diam-diam mulai menunjukkan kemampuannya untuk mewujudkan Visi Minsel yakni "Maju Berkepribadian dan Sejahtera". 

Di balik kecakapan dan kepandaiannya, suami tercinta anggota DPRD Minsel Elsje Rosje Sumual ini, bahkan rela ‘ngamen” di kota Metropolitan Jakarta demi memperjuangkan aspirasi warga Minsel, setelah sebelumnya ayah tercinta dari Inri, Rael dan Eldo Wongkar ini melakukan lobi-lobi khusus di DPR-RI pada Senin (19/09/2022).

Pada hari Selasa (20/09/2022), mantan Direktur YBLH-LBH Manado selama 3 periode (1996-2002) ini nekat menyambangi Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) di Jalan Harsono RM Nomor 3 Ragunan-Jakarta.

Menurut FDW, kunjungan tersebut untuk melakukan audiensi dengan Kementan RI terkait program prioritas Minsel di sektor pertanian.

“Saya berkunjung di kantor Kementan untuk menyampaikan berbagai keluh-kesah warga Minsel, khususnya para petani. Mulai dari masalah benih, pupuk, teknologi pertanian moderen seperti alat dan peralatan pertanian dan lain-lain. Pokoknya semua yang menjadi keluh-kesahnya petani Minsel, saya sampaikan ke Pemerintah Pusat melalui Kementan saat ini,” ungkap FDW.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tiga periode ini mengaku sangat bersyukur. 

Karena dalam kunjungan tersebut, ia disambut baik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan RI Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc dan telah menerima serta merespon baik permohonan dari daerah Minsel, melalui proposal terkait sarana & prasarana (sarpras) pertanian Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH sedang audiensi bersama Sekjen Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc. (Foto: Ist)

“Saya sangat bersyukur karena Pemerintah Pusat selalu memberi signal yang baik terhadap usulan-usulan dari Kabupaten Minsel, begitu juga dengan DPR-RI,” tutur FDW. 

Respon baik itu, lanjutnya, dapat ia rasakan ketika melakukan kunjungan pada Senin (19/09/2022) di Gedung DPR-RI Jakarta untuk memperjuangkan rencana program pengembangan pembangunan di sektor Pariwisata termasuk sektor Pertanian dan Peternakan.

"Saya akan tetap berusaha untuk melakukan lobi-lobi, baik di DPR-RI maupun Kementerian untuk mewujudkan Visi dan Misi kami di Kabupaten Minsel. Secara khusus, upaya kami agar program-program prioritas ini bisa direalisasikan secara cepat dan tepat,” pungkas FDW menutup percakapannya dari seberang ponsel. (Simon)