Strong Point, Sat Lantas Polres Minsel Pelayanan Prima Cegah Kemacetan dan Lakalantas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Strong Point, Sat Lantas Polres Minsel Pelayanan Prima Cegah Kemacetan dan Lakalantas

Sulut24.com, MINSEL - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan kegiatan strong point di Pusat Kota Amurang dengan sasaran kegiatan pengaturan arus lalulintas serta penindakan terhadap pelanggaran lalulintas (garlantas).

Sebagaimana terpantau pada Selasa (20/09/2022) pagi, puluhan personel Sat Lantas Polres Minsel siaga melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas di Jalan Trans Sulawesi simpang empat Tugu KKO.

Strong point pagi ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah aktivitas masyarakat, khususnya para pengguna jalan raya, baik yang hendak ke kantor, ke sekolah, ke pasar dan lain sebagainya. 

"Kegiatan yang dilakukan yaitu penjagaan dan pengaturan lalulintas, edukasi atau dikmas lantas, serta penindakan garlantas," terang Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Bayu Damara Hadiputra, STK, SIK.

Penindakan garlantas dilakukan terhadap pengendara yang tidak membawa SIM, tidak menggunakan helm SNI untuk pengguna sepeda motor dan penumpang ladbak terbuka, dan tidak membawa STNK.

Kemudian, pajak kendaraan sudah lewat, knalpot bising, peruntukan kendaraan, serta bentuk pelanggaran lainnya yang diatur dalam Undang-Undang (UU) Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK menyampaikan himbauan kepada para pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor (ranmor) agar tetap mematuhi peraturan lalulintas guna mencegah terjadinya lakalantas.

Ditegaskannya, penegakkan hukum dalam bentuk penindakan garlantas ini untuk menumbuhkan kesadaran para pengguna ranmor akan kepatuhan pada rambu-rambu, dan peraturan lalulintas. 

"Penindakan, apakah teguran maupun tilang, merupakan upaya kepolisian dalam menekan angka fatalitas kecelakaan lalulintas. Mari kita patuhi peraturan lalulintas untuk keselamatan dalam berkendara," imbau Kapolres Minsel. (Simon)