Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Minut Gelar Operasi "Kasat Mata" - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Minut Gelar Operasi "Kasat Mata"

 

Kasad Lantas Polres Minut Iptu Julio Jagratara Kampoy (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Operasi "Kasat Mata" yang dilaksanakan Unit Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa Utara berhasil menjaring puluhan pelanggar lalu lintas.

Kasad Lantas Polres Minut Iptu Julio Jagratara Tampoy mengatakan operasi "Kasar Mata" yang dilakukan ini hanya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya angka kecelakaan lalu lintas di Minahasa utara cukup tinggi,sehingga perlu ada langkah kongrit untuk menekan angka kecelakaan tersebut yang satu diantaranya adalah operasi kasat mata.

Dijelaskannya pelanggaran yang ditemui didominasi oleh para pengendara sepeda motor seperti tidak mengenakan helm, pengendara dibawah umur dan knalpot motor racing.

"Selain sanksi tilang, kami juga memberikan teguran," tutur Kasad Lantas Polres Minut Iptu. Julio. J. Tampoy Jumat (16/9/2022)

Teguran di antaranya disampaikan kepada para pengendara yang lupa menyalakan lampu depan dan lupa memasang tali helm.

Operasi ini diadakan secara rutin untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Intinya perlu kesadaran dari masyarakat. Jika masyarakat patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas, kecil kemungkinan terjadi pelanggaran bahkan kecelakaan," katanya.(Joyke)